Bek Juventus, Matthijs de Ligt (tengah), merayakan golnya ke gawang Torino bersama Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo (AFP/Marco Bertorello)
Bek Juventus, Matthijs de Ligt (tengah), merayakan golnya ke gawang Torino bersama Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo (AFP/Marco Bertorello)

Gol Perdana de Ligt Menangkan Juventus di Derby della Mole

Bola liga italia
Gregorius Gelino • 03 November 2019 05:00
Turin: Juventus berhasil memetik tiga angka ketika bertamu ke kandang Torino dalam laga bertajuk Derby della Mole. Bianconeri menang tipis 1-0 atas Il Toro.
 
Gol tunggal kemenangan tim asuhan Maurizio Sarri itu dicetak oleh Matthijs de Ligt. Ini menjadi gol perdana bek yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas tersebut bagi Juve.
 
Jika menilik statistik, Juve layak keluar sebagai pemenang. La Vecchia Signora menguasai 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tembakan akurat. Sedangkan Torino hanya mampu menciptakan empat tendangan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak wasit meniup peluit awal pertandingan. Baru semenit pertandingan berjalan, Gleison Bremer sudah mengancam gawang Juve yang dikawal Wojciech Szczesny.
 
Para pemain Torino sempat melancarkan protes keras pada menit ke-12 ketika bola mengenai tangan de Ligt. Namun, wasit menganggap hal itu bukan handball meski telah berkonsultasi dengan VAR.
 
Juve baru mendapat peluang emas pada menit ke-31 lewat aksi Paulo Dybala yang mendapat umpan Federico Bernardeschi. Beruntung bagi Torino karena Salvatore Sirigu mampu mengamankan gawangnya.
 
Juve terus menggempur lini pertahanan Torino. Namun hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.
 
Juve masih terus menekan Torino pada babak kedua. Cristiano Ronaldo bahkan nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Tapi tembakan bintang Portugal itu dikandaskan Sirigu.
 
Juve akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-70. Mendapat umpan Gonzalo Higuain, Matthijs de Ligt yang tak terkawal tanpa kesulitan menaklukkan Sirigu.
 
Torino sebenarnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-94 lewat sepakan Bremer. Tapi, wasit menganggap bek asal Brasil itu terlebih dulu berada dalam posisi offside.
 
Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan. Tambahan tiga angka membawa Juve kembali ke puncak klasemen sementara setelah sempat digeser Inter dengan koleksi 29 angka dari 11 laga.
 
Sedangkan Torino tertahan di peringkat 13. Tim asuhan Walter Mazzari itu baru mengemas 11 poin dari 11 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Torino (3-5-1-1): Sirigu; Izzo, Bremer, Lyanco; Aina, Meite, Rincon (Zaza 74'), Baselli (Millico 85'), Ansaldi; Verdi (Lukic 80'); Belotti
 
Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, de Ligt, De Sciglio; Bentancur (Khedira 76'), Pjanic, Matuidi; Bernardeschi (Ramsey 67'); Dybala (Higuain 60'), Ronaldo
 
Video: Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Jadi Wakil
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif