Momen saat bek Napoli Kalidou Koulibaly merayakan golnya bersama rekan setim saat menghadapi Chievo (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Momen saat bek Napoli Kalidou Koulibaly merayakan golnya bersama rekan setim saat menghadapi Chievo (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Kemenangan Napoli atas Chievo Tunda Juventus Raih Gelar

Bola liga italia napoli
Patrick Pinaria • 15 April 2019 04:59
Napoli sukses menunda Juventus meraih scudetto musim ini. Itu didapat setelah I Partenopei meraih kemenangan atas Chievo Verona pada Minggu 14 April malam hari.
 
Verona
: Napoli sukses memetik angka penuh di markas Chievo pada giornata ke-32 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Minggu 14 April malam hari WIB. I Partenopei menang dengan skor 3-1.
 
Napoli tampil percaya diri meski bermain sebagai tim tamu pada laga yang digelar di Stadion Marc'Antonio Bentegodi tersebut. Statistik mencatat tim besutan Carlo Ancelotti itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69,2 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Napoli juga tampil tajam di depan gawang Chievo. Mereka mampu melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang tercipta. Sementara itu, Chievo melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang tercipta.

Baca: Tundukkan Chelsea, Liverpool Pimpin Klasemen


Keunggulan sudah diciptakan Napoli pada menit ke-15. Saat itu, bek Napoli Kalidou Koulibaly mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Dries Mertens.
 
Meski sudah unggul, Napoli tidak menurunkan tempo permainan. Mereka tetap menekan Chievo, tetapi tidak ada yang berbuah maksimal hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli bertahan.
 
Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Napoli tetap menunjukkan dominasi. Namun, mereka tampak kerepotan menembus pertahanan Chievo.
 
Gol tambahan akhirnya baru diciptakan Napoli pada menit ke-64 lewat Arkadiusz Milik. Mendapat umpan dari Piotr Zielinski, ia sukses menceploskan bola ke gawang Chievo.
 
Napoli semakin percaya diri. Pada menit ke-81, mereka sukses membobol gawang tim tuan rumah kembali melalui Koulibaly.

Baca: Diimbangi Tim Juru Kunci, Vidal Akui Barcelona Tidak Fokus


Chievo mendapat gol hiburan pada menit ke-90. Saat itu, mereka sukses mencetak gol lewat Botjan Cesar yang sukses menyelesaikan umpan Sofian Kiyine.
 
Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tambahan. Napoli memastikan kemenangan atas Chievo dengan skor 3-1.
 
Kemenangan ini membuat Napoli bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 67 poin. Kini, jarak mereka dengan pemuncak klasemen, Juventus menjadi 17 poin. Hasil tersebut membuat Juventus harus menunda hasrat meraih scudetto.
 

Susunan pemain:
 
Chievo: Sorrentino, Depaoli, Cesar, Andreolli, Barba, Giaccherini, Diousse, Hetemaj, Vignato/Leris (67'), Stepinski/Kiyine (80'), Meggiorini/Grubac (74').
 
Napoli : Ospina, Chiriches, Koulibaly, Hysaj, Ghoulam, Zielinski, Ruiz/Younes (73'), Callejon/Verdi (81'), Insigne/Allan (67'), Milik.
 

Video: 2 Gol Telat Bantu Barcelona Jinakkan 10 Pemain Atletico Madrid
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif