Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Fiorentina (Foto: Juventus)
Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Fiorentina (Foto: Juventus)

Ronaldo Kembali Sumbang Gol, Juventus Sukses Permalukan Fiorentina

Bola liga italia
A. Firdaus • 02 Desember 2018 02:06
Firenze: Juventus mempermalukan Fiorentina pada pekan ke-14 Liga Italia Serie-A, Minggu 2 Desember dini hari WIB. Bertanding di Stadion Artemio Franchi, Nyonya Tua menang tiga gol tanpa balas.
 
Juve yang datang dengan skuat terbaiknya, menguasai jalannya laga. Beberapa kali pasukan Massimiliano Allegri menggedor pertahanan tuan rumah.
 
Mulai dari aksi Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, hingga Mario Mandzukic. Tapi tak ada satu pun yang berbuah gol.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertengahan babak pertama, pertandingan sempat dihentikan sesaat, setelah wasit ingin memastikan melihat review dari Video Assistant Referee, lantaran ada benturan bola dengan tangan bek kiri Fiorentina, Cristiano Biraghi di kotak penalti. Tapi wasit Daniele Orsato tak menganggapnya sebuah penalti.
 
Juve akhirnya mampu menjebol gawang Fiorentina yang dikawal Alban Lafont, setelah kerja sama yang baik antara Bentancur dengan Dybala. Gelandang internasional Uruguay tersebut memaksimalkan ruang kosong untuk melepaskan bola mendatar yang hanya dilihat oleh Lafont. Skor 1-0 untuk keunggulan Juve pada menit ke-31.
 
Fiorentina bukan tanpa peluang. Beberapa kali lini serang tuan rumah yang diisi para striker muda seperti Giovanni Simeone dan Federico Chiesa kerap memberikan ujian kepada penjaga gawang Juve, Wojciech Szczesny. Tapi skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.
 
Pada babak kedua, Juve menambah pundi gol mereka atas Fiorentina. Bek sekaligus kapten Bianconeri, Giorgio Chiellini ikut menyumbang gol pada menit ke-69.
 
Juve memperbesar keunggulan atas tuan rumah menjadi 3-0 melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-79. Mega bintang Portugal itu mencetak gol melalui titik penalti, setelah terjadi handball yang dilakukan Gerson di kotak terlarang La Viola.
 
Gol ke gawang Lafont adalah yang kesepuluh buat Ronaldo di Liga Italia Serie-A. Sekaligus membuatnya memimpin daftar pencetak gol terbanyak bersama pemain Genoa, Krzysztof Piatek, dengan 10 gol.
 
Tak ada gol lagi setelah Juve unggul tiga gol. Sebab permainan cenderung memiliki tempo yang lambat.
 
Dengan kemenangan ini, Juve yang mengoleksi 40 poin kian menjauh dari pesaing terdekat mereka, Napoli dengan selisih 11 poin. I Partenopei sendiri baru memainkan pekan ke-14 melawan Atlanta pada Selasa 4 Desember dini hari WIB.
 
Susunan pemain
Fiorentina:
Lafont; Milenkovic, Pezzella, Hugo, Biraghi; Edimilson, Benassi (Pjaca 65’), Veretout; Chiesa, Simeone, Gerson (Therau 80’)
 
Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Cancelo; Cuadrado (Cuadrado 84’), Bentancur, Matuidi; Dybala, Mandzukic (Kean 88’), Cristiano Ronaldo (Bernardeschi 80’)
 
Bursa Pelatih Timnas Indonesia

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi