Mario Mandzukic (kiri) melakukan selebrasi bersama Cristiano Ronaldo (kanan) usai membobol gawang AS Roma (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Mario Mandzukic (kiri) melakukan selebrasi bersama Cristiano Ronaldo (kanan) usai membobol gawang AS Roma (Foto: AFP/Isabella Bonotto)

Gol Mandzukic Bawa Juventus Atasi Roma

Bola juventus as roma liga italia
Patrick Pinaria • 23 Desember 2018 07:57
Turin: Juventus kerepotan saat menjamu AS Roma pada giornata ke-17 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Minggu 23 Desember dini hari WIB. Buktinya, I Bianconeri hanya mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di markas sendiri, Stadion Allianz, Juventus sebetulnya tampil agresif. Dengan mengandalkan trio Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala di lini depan, La Vecchia Signora melepaskan 20 tembakan sepanjang laga.

Namun, Roma juga tidak tinggal diam. Mereka setidaknya mampu mengancam gawang Juventus dengan tujuh tembakan pada laga tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Meski tampil lebih agresif, Juventus dibuat kerepotan menembus pertahanan Roma. Mereka pun baru mampu membobol gawang Roma pada menit ke-35. Gol tersebut dicetak oleh Mario Mandzukic. Mendapat umpan silang dari Mattia de Sciglio, Mandzukic melepaskan sundulan yang tidak mampu dibendung kiper Roma Robin Olsen.

Baca: Debut Manis Solskjaer Bawa MU Bantai Cardiff

Juventus terus tampil agresif usai unggul. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal. Skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan Juventus hingga turun minum.

Situasi pertandingan sedikit berubah ketika memasuki babak kedua. Roma tampak lebih agresif dan sedikit mengimbangi permainan Juventus. 

Pada menit ke-59, Roma mengancam gawang Juventus. Peluang diciptakan Federico Fazio yang melepaskan sundulan usai menerima umpan dari sepak pojok.

Juventus tidak tinggal diam. Mereka juga mencoba untuk menekan Roma. Pada menit ke-70, mereka mampu membobol gawang Roma lewat gol Giorgio Chiellini. Namun, golnya dianulir karena bek asal Italia tersebut dianggap melakukan pelanggaran sebelum memasukkan bola ke dalam gawang.

Kedua tim semakin agresif jelang lima menit pertandingan berakhir. Pada menit ke-90. Roma menciptakan peluang melalui Bryan Cristante. Ia melepaskan sundulan keras, namun masih bisa ditepis kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Baca: Dembele dan Messi Bantu Barcelona Hantam Celta Vigo

Giliran Juventus mengancam pada masa injury time. Saat itu, mereka mampu membobol gawang Roma lewat gol Douglas Costa setelah menyambut umpan dari Ronaldo.

Namun, gol tersebut dianulir wasit karena adanya pelanggaran saat sebelum gol terjadi. Pelanggaran tersebut dilakukan Blaise Matuidi terhadap Zaniolo yang kedapatan wasit lewat teknologi VAR.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Juventus memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Tambahan tiga angka membuat Juventus kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 49 poin. Mereka unggul delapan poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

Adapun Roma, mereka harus tercecer di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin usai menelan kekalahan. Namun, mereka hanya terpaut empat poin dari Lazio yang menempati peringkat keempat.


Susunan pemain:

Juventus: Szczesny, De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Bentacur, Pjanic/Emre Can (71'), Matuidi, Dybala/Douglas Costa (80'), Ronaldo, Mandzukic.

AS Roma: Olsen, Kolarov, Fazio, Manolas, Santon, Cristante, Florenzi/Kluivert (46'), Zaniolo, Nzonzi/Dzeko (80'), Under/Perotti (71'), Schick.


Video: Indonesia Naik Satu Peringkat di Ranking FIFA

 


(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi