AC Milan (AFP/Aris Messinis)
AC Milan (AFP/Aris Messinis)

Milan Terancam Absen dari Kompetisi Eropa

Bola ac milan liga italia
Gregorius Gelino • 15 Desember 2018 09:51
Milan: Nasib buruk menimpa raksasa Italia, AC Milan. Rossoneri terancam dilarang mengikuti kompetisi Eropa musim 2022--2023 dan 2023--2024 jika gagal balik modal dalam dua setengah tahun atau 30 Juni 2021.
 
Milan sebenarnya sempat dilarang mengikuti kompetisi Eropa tahun ini karena gagal mematuhi aturan Financial Fair Play (FFP). Namun, banding yang mereka ajukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) membuat mereka mengantongi izin untuk berkompetisi di Eropa.
 
Kendati demikian, UEFA tetap menjatuhkan sanksi kepada Milan. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu hanya diperbolehkan mendaftarkan 21 pemain dalam dua tahun ke depan jika berhasil lolos ke kompetisi Eropa dan hadiah sebesar 12 juta euro atau setara Rp 197 miliar dari partisipasi mereka di Liga Europa musim ini akan ditahan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca juga: Zanetti Luncurkan Buku Terbaru
 
Milan dianggap gagal menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Diavolo Rosso telah mengeluarkan lebih dari 200 juta euro (Rp 3 triliun) untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas kemarin tanpa bisa menutupi pengeluaran klub.
 
Namun, Milan bisa kembali mengajukan banding soal hukuman yang telah diterapkan UEFA mengenai pendaftaran pemain untuk kompetisi Eropa. Pasalnya, 12 juta euro yang ditahan UEFA dapat digunakan untuk menutupi pengeluaran.
 
Video: Bus Atap Terbuka Disiapkan untuk Pawai Juara Persija Jakarta
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif