Matthijs de Light  (Twitter Juventus)
Matthijs de Light (Twitter Juventus)

Matthijs de Light Resmi Gabung Juventus

Bola serie a
Riyan Ferdianto • 18 Juli 2019 14:43
Turin: Raksasa Serie-A, Juventus akhirnya resmi mengumumkan peresmian transfer Matthijs de Light dari Ajax Amsterdam. Bek asal Belanda itu diboyong senilai 75 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun dengan durasi kontrak lima tahun.
 
Sebelumnya, De Ligt telah tiba di Turin sejak Selasa 16 Juli. Pesepak bola 19 tahun itu kemudian menjalani tes medis pada keesokan harinya sebelum teken kontrak.
 
De Ligt menjadi pemain keenam yang direkrut Juventus di sepanjang bursa musim panas ini. Sebelumnya, Si Nyonya Tua lebih dahulu mendapatkan Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, Gianlugi Buffon, dan Merih Demiral.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Juventus berhasil memenangi persaingan merekrut De Ligt, yang juga menjadi incaran Barcelona dan Manchester United. Nama De Ligt mulai mencuri perhatian setelah membantu Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions 2018--2019 dan memenangi Eredivisie.
 
De Ligt sejauh ini sudah tiga musim memperkuat Ajax Amsterdam. Dalam periode tersebut, ia sudah membuat 117 penampilan dan menyumbang 13 gol untuk de Godenzonen di seluruh kompetisi.
 
Musim 2018--2019 menjadi periode terbaik De Ligt. Pada periode itu, ia sukses membawa Ajax menembus babak semifinal Liga Champions. Sebuah pencapaian yang sudah tidak pernah diraih Ajax sejak 22 tahun silam. Selain itu, De Ligt juga sukses membawa Ajax meraih dua gelar domestik, yakni Liga Eredivisie Belanda dan Piala KNVB.
Video: Neymar disebut Ingin Hengkang Sejak Copa America
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif