Matthijs de Ligt (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Matthijs de Ligt (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Besok, De Ligt Tiba di Juventus

Bola juventus liga italia bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 14 Juli 2019 19:00
Matthijs de Ligt dikabarkan mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus. Klub yang berjuluk I Bianconeri itu dilaporkan setuju membayar nilai transfer sang pemain sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).
 
Turin
: Matthijs de Ligt dikabarkan akan tiba di Juventus pada Selasa 15 Juli. Menurut laporan sejumlah media Italia, bek asal Belanda tersebut akan merampungkan proses transfer ke I Bianconeri pada bursa transfer musim panas 2019.
 
Kabar kepindahan De Ligt ke Juventus memang sudah ramai diperbincangkan sejak akhir Juni. Saat itu, ia dilaporkan mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam kesepakatan tersebut, sejumlah media meyakini Juventus setuju membayar nilai transfer De Ligt sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) dengan durasi kontrak lima musim. Ia juga dijanjikan gaji sebesar 12 juta euro (Rp193,4 miliar) per musim oleh pihak La Vecchia Signora.

Baca: Juara Piala Super Polandia, Egy Raih Gelar Kedua Bersama Gdansk


Namun, isu De Ligt bergabung dengan Juventus sempat mereda lantaran pihak klub belum mengumumkan pernyataan resmi soal kesepakatan tersebut. Setidaknya hingga dua pekan setelah rumor tersebut dikabarkan.
 
Namun, kabar tersebut akhirnya kembali muncul. Kini, ia dikabarkan akan tiba di markas Juventus pada Senin 15 Juli untuk menyelesaikan proses transfer. Kemudian, De Ligt dijadwalkan akan melakoni tes medis pada Selasa 16 Juli.
 
De Ligt memang menjadi salah satu pemain diburu banyak klub top di Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Sebelum Juventus, ia juga sempat santer dikaitkan dengan Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Baca: Kliennya akan Ditukar Neymar, Agen Coutinho Mencak-mencak


Penampilan impresif bersama Ajax pada musim lalu menjadi salah satu alasan banyak klub top di Eropa mengincar De Ligt. Salah satunya adalah membawa Ajax mencapai babak semifinal Liga Champions. Torehan yang belum pernah dicapai Ajax sejak 22 tahun silam.
 
Terakhir kali, Ajax mencapai babak semifinal Liga Champions pada musim 1996--1997. Saat itu, de Godenzonen berduel dengan Juventus. Namun, mereka tersingkir setelah takluk dari Juventus dengan agregat 2-6.
 
Selain itu, De Ligt juga sukses membawa Ajax meraih dua gelar pada musim lalu. Di antaranya adalah Eredivisie (Liga Utama Belanda) dan KNVB Cup (Piala Liga Belanda). (Football Italia)
 

Video: Kabar Masa Depan Lukaku
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif