Sergej Milinkovic-Savic merayakan gol penyeimbang yang dicetaknya ke gawang Torino (AFP/Marco Bertorello)
Sergej Milinkovic-Savic merayakan gol penyeimbang yang dicetaknya ke gawang Torino (AFP/Marco Bertorello)

Diwarnai 2 Kartu Merah, Lazio Imbangi Torino

Bola liga italia
Gregorius Gelino • 29 Desember 2018 23:41
Roma: Lazio harus rela bermain imbang dengan tamunya, Torino, ketika kedua tim bersua di Stadion Olimpico, Sabtu (29/12) malam. Kedua tim berbagi angka setelah bermain imbang 1-1.
 
Laga berlangsung cenderung keras. Terbukti di babak pertama wasit sudah mengeluarkan tiga kartu kungin, dua bagi Torino dan satu bagi Lazio.
 
Di penghujung laga, wasit bahkan mengeluarkan delapan kartu kuning dan dua kartu merah. Empat kartu kuning dan satu kartu merah bagi masing-masing tim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Statistik menunjukkan kedua tim bermain seimbang. Dengan Lazio sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan 52 persen berbanding 48 persen bagi Torino.
 
Lazio melepaskan 17 tendangan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sementara Torino melepaskan 12 tembakan dengan tiga yang tepat sasaran.
 
Meski tampil di markas lawan, Torino justru unggul lebih dulu melalui kapten sekaligus penyerang andalan mereka, Andrea Belotti. Belotti sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-48.
 
Gol Belotti menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Hingga turun minum, Torino unggul 0-1.

Baca juga: Hattrick Ilicic Bantu Atalanta Hancurkan Sassuolo


Di babak kedua, Lazio yang tampil di depan pendukung sendiri enggan dibuat malu. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Biancocelesti membuahkan hasil.
 
Mendapatkan umpan Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Torino di menit ke-62.
 
Petaka menghampiri Lazio di menit ke-86. Gelandang mereka, Adam Marusic, harus mendapat kartu merah langsung setelah menekel pemain Torino.
 
Keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Torino. Mereka justru kehilangan pemainnya seelah Soualiho Meite mendapatkan kartu merah di menit ke-90. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Meski gagal meraih hasil maksimal, Lazio tetap mempertahankan posisi di peringkat keempat klasemen sementara Serie A Italia setelah mengoleksi 32 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Torino tertahan di peringkat sembilan dengan nilai 27 angka dari 19 laga.
 
Susunan pemain:
Lazio (3-4-2-1): Thomas Strakosha; Luiz Felipa, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo, Senad Lulic; Joaquin Correa, Luis Alberto; Ciro Immobile
 
Torino (3-1-4-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas N'Kolou, Koffi Djidji; Lorenzo De Silvestri, Cristian Ansaldi, Daniele Baselli, Soualiho Meite; Iago Falque, Andrea Belotti
 
Video: Bagus & Bagas: Bela Timnas Harus Totalitas
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif