Laga AC Milan kontra Inter Milan musim lalu (Twitter/Planeta Milan)
Laga AC Milan kontra Inter Milan musim lalu (Twitter/Planeta Milan)

Prediksi Milan vs Inter: Pembuktian Dua Pelatih Baru

Bola liga italia
Rendy Renuki H • 21 September 2019 09:09
Jakarta: Pekan keempat Serie-A Italia akan menyajikan laga sengit antara AC Milan kontra Inter Milan, Minggu 22 September dini hari WIB. Derby della Madonnina di Stadion San Siro kali ini menjadi ajang pembuktian dua pelatih baru.
 
Milan saat ini memasuki era baru di bawah pimpinan pelatih Marco Giampaolo. Di bawah asuhannya, Rossoneri diubah menjadi skuat yang diisi deretan pemain muda.
 
Meski sempat melakukan start buruk usai kalah dari Udinese, perlahan tapi pasti Milan meraih tren positif. Dua laga terakhir Milan di Serie-A berahkhir dengan kemenangan atas Brescia dan Verona.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pun begitu dengan Inter yang saat ini ditangani pelatih Antonio Conte. Nerazzurri tampil lebih percaya diri dan mampu menunjukkan hasil gemilang.
 
Tiga laga awal melawan Lecce, Cagliari dan Udinese mampu disapu bersih dengan kemenangan. Hasil yang membuat Inter sementara memimpin di puncak klasemen Serie-A.
 
Namun kapasitas kedua pelatih tersebut bisa dibilang belum benar-benar teruji. Pasalnya Milan dan Inter sejauh ini belum menghadapi lawan sepadan dengan kualitas sama.
 
Terlebih bagi Inter, kekhawatiran mulai terlihat usai menjalani pertandingan Liga Champions. Inter hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Slavia Praha tengah pekan lalu.
 
Bahkan gawang Samir Handanovic harus kebobolan terlebih dahulu saat menjamu wakil Ceko. Sebelum akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Nicolo Barella mencetak gol di pengujung laga.
 
Namun jika menilik rekor pertemuan, Inter tampak lebih diunggulkan pada laga nanti. Pasalnya dari enam pertemuan terakhir, Inter masih mendominasi kemenangan atas Milan.
 
Nerazzurri tercatat mampu tiga kali mengalahkan rival satu kotanya tersebut. Sedangkan Milan hanya mampu sekali meraih kemenangan saat bertemu di ajang Coppa Italia, dan dua laga sisanya berakhir imbang.
 
Tetapi rekor pertemuan tentunya belum menjadi jaminan bagi Inter memenangi Derby della Madonnina kali ini. Apalagi Inter juga patut mewaspadai catatan fakta jelang pertandingan nanti.
 
Menukil dataWhoscored, Milan tercatat mampu meraih tujuh clean sheet dari 10 laga kandang. Rossoneri juga mampu memenagi empat laga kandang dari tujuh laga tak terkalahkan tersebut saat bertindak sebagai tuan rumah.
 
Meski begitu, catatan Inter pun tak kalah mentereng dari saudara tuanya tersebut. Nerazzurri tercatat berhasil meraih kemenangan beruntun dari empat laga terakhir mereka di kompetisi Serie-A.
 
Catatan lain yang dilansir dari situs di atas adalah ketersediaan seluruh pemain Inter yang siap tampil pada laga nanti. Termasuk penggawa anyar Alexis Sanchez yang bisa menjadi opsi Antonio Conte mengisi komposisi pemainnya.
 
Hal yang sedikit menguntungkan Inter, karena Milan setidaknya tak bisa diperkuat dua pemain. Mattia Caldara harus absen karena mengalami cedera, sedangkan Davide Calabria menjalani hukuman kartu merah yang didapatkannya saat menghadapi Verona.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Milan (4-3-1-2): Donnarumma, Romagnoli, Musacchio, Rodriguez, Conti, Biglia, Kessie, Calhanoglu, Paqueta, Suso, Piatek.
 
Inter (3-5-2): Handanovic, De Vrij, Godin, Skriniar, Asamoah, D'Ambrosio, Vecino, Brozovic, Sensi, Lautaro, Lukaku.
 
Head to head:
17/03/19 - Milan 2 - 3 Inter
21/10/18 - Inter 1 - 0 Milan
04/04/18 - Milan 0 - 0 Inter
27/12/17 - Milan 1 - 0 Inter
15/10/17 - Inter 3 - 2 Milan
15/04/17 - Inter 2 - 2 Milan
 
Prediksi Medcom.ID:
Milan 45 - 55 Inter
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif