Ekspresi kekecewaan para pemain AC Milan usai ditahan imbang Torino (Foto: AC Milan)
Ekspresi kekecewaan para pemain AC Milan usai ditahan imbang Torino (Foto: AC Milan)

Milan Ditahan Imbang Torino di San Siro

Bola ac milan liga italia
Patrick Pinaria • 10 Desember 2018 07:09
Milan: AC Milan harus puas menuai satu poin saat menjamu Torino di markas sendiri, Stadion San Siro pada giornata ke-15 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 10 Desember. Pada laga tersebut, I Rossoneri ditahan imbang tim tamu tanpa gol.
 
Milan memang kerepotan meladeni permainan Torino. Meski bermain di markas sendiri, tim besutan Gennaro Gattuso itu mendapat banyak tekanan dari tim tamu.
 
Statistik mencatat Torino mampu menciptakan 13 tembakan sepanjang laga. Namun, catatan peluang Milan masih lebih unggul. Tercatat, mereka melepaskan 16 tembakan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bahkan, Milan nyaris kebobolan ketika laga baru berjalan lima menit. Cristian Ansaldi mengawali serangan Torino dari sisi kanan. Kemudian, ia melepaskan umpan silang yang diteruskan Iago Falque dengan sundulan. Namun, bola masih bisa dibendung Gianluigi Donnarumma.
 
Baca: Bungkam Boca Juniors, River Plate Juara Copa Libertadores
 
Torino kembali mengancam gawang Milan. Tepat pada menit ke-17. Ketika itu, Andrea Belotti melepaskan tembakan voli setelah menerima umpan dari Tomas Rincon. Akan tetapi, tembakannya masih melenceng dari gawang.
 
Giliran Milan mengancam. Pada menit ke-33, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan yang masih bisa diblok pemain Torino yang menghasilkan bola liar di dalam kotak. Patrick Cutrone meneruskannya dengan tembakan. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis kiper Torino Salvatore Sirigu.
 
Peluang bagus didapat Torino pada menit ke-41. Ketika itu, Belotti mendapat kans menembak yang masih bisa ditepis Donnarumma.
 
Milan tidak mau kalah. Selang empat menit, mereka menciptakan peluang lewat Suso. Namun, bola masih melenceng dari gawang.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.
 
Torino masih merepotkan Milan pada babak kedua. Mereka terus menekan Milan. Namun, upaya-upaya mereka juga belum membuahkan hasil.
 
Baca: PSS Sleman Siapkan Celebration Game
 
Tak ingin terus ditekan, Milan akhirnya mampu meningkatkan performa setelah memasuki menit ke-60. Sejak itu, mereka terus menekan pertahanan Torino lewat sejumlah peluang Suso dan Cutrone.
 
Sayangnya, peluang-peluang Milan juga tidak berbuah maksimal. Hingga laga usai, tidak ada gol tercipta dan skor 0-0 bertahan.
 
Meski bermain imbang, Milan tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 26 poin. Namun, mereka semakin tertinggal jauh dari Juventus yang berada di puncak klasemen. Saat ini, jarak poin kedua tim, yakni 17 poin.
 
Sementara itu, hasil imbang juga membuat Torino bertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin. Mereka terpaut empat poin dari Milan yang berada di posisi keempat.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
AC Milan: Donnarumma, Calabria, Abate, Zapata, Rodriguez, Suso, Kessie, Bakayoko, Calhanoglu/Castillejo (70'), Cutrone, Higuain.
 
Torino: Sirigu, Izzo, Nkoulou, Djidji, Aina, Meite, Rincon, Baselli/Lukic (80'), Ansaldi/Berenguer (90'), Iago Falque/Zaza (69'), Belotti.
 

Video: Jakmania Rayakan Kemenangan di Bundaran HI
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif