Franck Ribery (Foto Twitter Fiorentina)
Franck Ribery (Foto Twitter Fiorentina)

Ribery: Saya Datang ke Italia Bukan Untuk Jadi Pesaing Ronaldo

Bola serie a
Riyan Ferdianto • 23 Agustus 2019 09:18
Firenze: Franck Ribery resmi bergabung dengan Fiorentina dari Bayern Muenchen. Winger berusia 36 tahun itu mengaku datang ke Italia bukan karena ingin bersaing dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
 
Ribery didatangkan Fiorentina secara gratis dan diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun. Ribery menghabiskan 12 musim bersama Die Roten. Selama itu, ia meraih sembilan gelar Bundesliga yang menjadikannya sebagai pemain dengan gelar Bundesliga terbanyak dan 15 gelar lainnya, termasuk meraih treble pada 2013.
 
Ribery didatangkan Bayern dari Marseille pada 2007 dengan harga 30 juta euro. Selama itu, ia mencatatkan 425 peampilan dengan torehan 124 gol dan 182 assist.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Usai bergabung dengan Fiorentina, Ribery mengaku tak punya alasan terselubung bermain di Liga Italia dengan membela Fiorentina, apalagi untuk menyaingi Ronaldo.
Ia mengungkapkan hanya ingin mendapatkan pengalaman yang menyenangkan di Italia.
 
"Saya datang ke sini untuk membantu tim saya, yaitu Fiorentina. Saya di sini bukan untuk menjadi saingan bagi Ronaldo. Serie-A adalah turnamen hebat dengan banyak pemain hebat. Inter membeli dengan baik di pasar, seperti halnya Juventus,"ungkap Ribery.
 
"Saya sangat termotivasi bermain untuk Fiorentina. Saya memiliki kontra dua tahun dan saya ingin tegas dan membantu para pemain muda di sini dan saya ngin memberikan sesuatu yang baru bagi klub ini, saya ingin membawa Fiorentina ke tiga besar,"kata Ribery.
 
Ribery menjadi pembelian ketujuh Fiorentina sejauh ini. Sebelumnya, La Viola telah mendatangkan Erick Pulgar, Aleksa Terzic, Kevin-Prince Boateng, Pol Lirola, Milan Badelj, dan Riccardo Baroni. (sportskeeda)
 
Video: Bagus Kahfi dan Ruben Sanadi Dipanggil Timnas Senior
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif