Lega Tentukan Jadwal Piala Super Italia 2018
Momen saat gelandang Juventus Sami Khedira berduel dengan gelandang AC Milan Lucas Biglia pada final Coppa Italia 2017--2018 (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Roma: Jadwal pertandingan Piala Super Italia 2018 sudah ditentukan. Laga yang mempertemukan Juventus dan AC Milan itu akan bergulir pada 16 Januari 2019.

Juventus berstatus sebagai pemenang Liga Serie-A Italia 2017--2018 pada laga tersebut. Mereka dijadwalkan berjumpa dengan Milan yang hanya berstatus sebagai runner-up Coppa Italia musim lalu. 

Hal itu bisa terjadi lantaran peraih gelar Coppa Italia musim lalu adalah Juventus. Sesuai peraturan, jika juara Coppa Italia juga merupakan pemenang Liga Serie-A, perwakilan turnamen yang maju ke Piala Super Italia adalah tim yang berstatus sebagai runner-up.


Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti

Sebelumnya, jadwal pertandingan Piala Super Italia 2018 masih menuai pertanyaan. Sebelumnya, turnamen tersebut masih diperkirakan bergulir antara tanggal 12 atau 16 Januari. 

Kini, menurut laporan Football Italia, pihak panitia penyelenggara (Lega Calcio) resmi menetapkan jadwal pertandingan digelar pada 16 Januari. Laga tersebut akan digelar di luar Italia, yakni Jeddah, Arab Saudi.

Ini merupakan kesepuluh kali, pertandingan Piala Super Italia digelar di luar Italia. Sebelumnya, turnamen tersebut pernah digelar di Libya (satu kali), Amerika Serikat (dua kali), Tiongkok (empat kali), dan Qatar (dua kali). (Football Italia)


Video: Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id