Gattuso: Gol Icardi bukan Salah Donnarumma
Gianluigi Donnarumma (#99) gagal menghentikan gol sundulan Mauro Icardi (Foto: Marco BERTORELLO / AFP)
Milan: Allenatore AC Milan Gennaro Gattuso, menolak untuk menyalahkan kipernya, Gianluigi Donnarumma, atas kekalahan Inter Milan, Senin 22 Oktober dini hari tadi. Rossoneri takluk oleh gol tunggal kapten Nerazzurri, Mauro Icardi.

Setelah hampir diprediksi berakhir imbang 0-0, Icardi membuat gol kejutan pada menit-menit akhir, atau tepatnya menit 90+2. Namun, gol tersebut disebut-sebut karena blunder dari Donnarumma.

Kiper timnas Italia itu melakukan kesalahan saat memutuskan untuk memotong umpan silang yang dikirim gelandang Inter, Matias Vecino dari sayap kanan. Alhasil, Icardi yang berada bebas tanpa penjagaan mampi menyambut umpan Vecino dan menceploskan si kulit bundar ke gawang Milan.

Baca: Icardi Bawa Inter Menangkan Derby Milano

Gattuso menjelaskan, skuatnya keliru dalam mengantisipasi gol tersebut. Mantan kapten Milan itu menyebutkan beberapa pemain yang juga bertanggung jawab atas gol tersebut.


"Saya tidak mau menyalahkan satu individu. Banyak kesalahan dari semua pemain bertahan. Ingazio Abate salah gagal menghalangi umpannya, Mateo Mussachio juga salah membaca umpan silangnya," kata Gattuso.

"Kami kalah bersama-sama, bukan karena Donnarumma. Kami kalah karena kami tidak bermain dengan benar. Kami terganggu dan kebobolan gol semacam itu," lanjut dia.

Kemenangan atas tim sekotanya menandai tidak terkalahkannya Inter dalam dalam tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi. Tim besutan Luciano Spalletti itu juga bertahan di urutan ketiga klasemen Serie A sementara dengan raihan 19 poin, berjarak enam poin dari Juventus di puncak.

Sementara itu, Milan menelan kekalahan pertamanya setelah sembilan laga tak terkalahkan di Serie A. Gonzalo Higuain cs juga harus merosot ke urutan 12 klasemen.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id