Jelang Final Coppa Italia

Prediksi Juventus vs AC Milan: Nyonya Tua Menatap Titel ke-13

Alfa Mandalika 09 Mei 2018 10:11 WIB
coppa italia
Prediksi Juventus vs AC Milan: Nyonya Tua Menatap Titel ke-13
Suasana Juventus vs AC Milan. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Jakarta: Laga Juventus kontra AC Milan akan tersaji dini hari nanti pada babak final Coppa Italia 2017 -- 2018. Kedua tim punya kepercayaan diri tinggi usai memenangi dua laga terakhir di pentas Serie A.

Juventus saat ini masih memimpin klasemen dan terpaut enam poin dari Napoli. Menyisakan dua laga lagi, tampaknya gelar scudetto untuk Juventus tinggal menunggu waktu.

Sedangkan Milan, perlahan tapi pasti mereka mulai menunjukkan performa konsisten. Saat ini, pasukan Gennaro Gattuso berada di urutan keenam.


Satu hal yang membuat Juventus diuntungkan pada laga ini ialah catatan pertemuannya dengan Milan. Dalam tujuh pertemuan terakhir, Juve menang lima kali. Memang, fakta tersebut tidak serta merta membuat Juventus mulus, tetapi setidaknya, Bianconeri punya kepercayaan diri lebih tinggi jelang laga final nanti.

Bianconeri juga mempunyai misi khusus untuk menyabet titel ke-13 Coppa Italia. Pasalnya, harapan meraih treble winners tahun ini sirna usai disingkirkan Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions. Jadi, Juve dipastikan takkan melepaskan gelar Coppa Italia begitu saja.

Harapan serupa juga dimiliki oleh Milan. Kendati sempat terseok-seok di papan klasemen Liga Italia, Rossoneri menunjukkan bisa bersaing setidaknya di papan tengah. Kans tampil di Eropa terbuka andai memanfaatkan dua laga tersisa di Serie A.

Trofi Coppa Italia merupakan gelar yang sudah lama dinanti oleh Milan. Terakhir, Milan menjuarai Coppa Italia pada 2003.

Baca: Jadwal Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Nanti


Perjalanan menuju final
Juventus boleh dibilang tak menemui kendala berarti di Coppa Italia. Memulai dari babak 16 besar, Juventus mengalahkan Genoa. Lalu pada perempat final, Bianconeri menyudahi perlawanan Torino.

Memasuki semifinal, Juventus tampil konsisten usai menundukkan Atalanta dalam laga kandang dan tandang. Juventus lolos ke final dengan agregat 2-0.

Sedangkan Milan, mereka tampil impresif tatkala menjamu Hellas Verona. Tidak tanggung-tanggung, Milan menang dengan skor 3-0.

Namun, pada perempat final, Milan mendapatkan adangan dari Inter Milan. Beruntung, Suso dkk mampu unggul tipis 1-0 pada babak perpanjangan waktu.

Berlanjut ke semifinal, Milan harus susah payah menghadapi Lazio. Tetapi, laga yang harus memainkan penalti itu dimenangkan oleh Milan.

Baca: Tekuk Swansea, Southampton Selamat dari Zona Degradasi


Komposisi pemain
Juventus menghadapi sedikit masalah di lini pertahanan. Bek andalan Giorgio Chiellini harus absen lantaran menerima hukuman akumulasi kartu kuning saat menghadapi Atalanta.

Absennya Chiellini tentu merugikan bagi La Vecchia Signora. Namun, duet Andrea Barzagli dan Mehdi Benatia sudah disiapkan oleh Massimiliano Allegri untuk menahan gempuran Milan.

Selain Chiellini, Benedikt Howedes dan Mario Mandzukic diragukan tampil. 

Di kubu Milan, secara komposisi pemain sudah siap bertanding. Hanya saja, Andrea Conti dan Lucas Biglia diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Prakiraan susunan pemain:
Juventus: Buffon, Cuadrado, Barzagli, Benatia, Sandro, Matuidi, Pjanic, Khedira, Costa, Higuain, Dybala

AC Milan: Donnarumma, Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Locatelli, Bonaventura, Suso, Cutrone, Calhanoglu

Head to Head:
1/4/2018: Juventus 3 - 1 AC Milan
28/10/2017: AC Milan  0 - 2 Juventus
11/3/2017: Juventus 2 - 1 AC Milan
26/1/2017: Juventus 2 - 1 AC Milan
23/12/2016: Juventus 1 - 1 AC Milan

Prediksi medcom.id: Juventus 55 - 45 AC Milan 

Video: Mengulas Momen Menarik Laga El Clasico



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360