Skuat Napoli. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Skuat Napoli. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Tekuk Perugia, Napoli ke Perempat Final Coppa Italia

Bola napoli coppa italia 2015
Kautsar Halim • 14 Januari 2020 23:59
Napoli: Napoli memastikan diri ke perempat final Coppa Italia 2019--2020. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Perugia pada babak 16 besar dengan skor, 2-0.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion San Paulo, Selasa 14 Januari malam WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah sama-sama lahir dari tendangan penalti Lorenzo Insigne pada menit ke-26 dan ke-38.
 
Tendangan penalti pertama diberikan wasit karena Hirving Lozano dijatuhkan bek Perugia di kotak terlarang. Lorenzo Insigne yang menjadi eksekutor langsung memanfaatkannya dengan baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Serangan demi serangan Napoli kerap membuat lini pertahanan Perugia keteteran. Alhasil, wasit kembali memberi hadiah tendangan penalti karena salah satu bek Perugia melakukan handsball di kotak terlarang.
 
Insigne yang kembali ditunjuk sebagai eksekutor tetap sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi sebelum memberikan hadiah tendangan penalti kedua tersebut, wasit sempat meminta bantuan VAR.
 
Tertinggal dua gol, para pemain Perugia langsung tampil lebih agresif. Serangan mereka berhasil merepotkan lini pertahanan Napoli dan membuat bek Elseid Hysaj melakukan handsball di kotak terlarang.
 
Hadiah tendangan penalti pun didapat Perugia menjelang babak pertama berakhir atau tepatnya pada menit 45+7. Sayang, Pietro Iemmello yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik. Sepakannya bisa dibaca kiper David Ospina.
 
Perugia masih tampil lebih agresif ketika memulai babak kedua. Tapi, Napoli yang dibesut Gennaro Gattuso tidak kehabisan akal untuk keluar dari tekanan. Mereka memanfaatkan pergantian pemain yang salah satunya memasukkan pemain anyar Diego Demme.
 
Masuknya Demme cukup berpengaruh karena memberi inspirasi Napoli untuk kembali melancarkan serangan dan memaksa Perugia tampil lebih bertahan. Sayang, gol tambahan gagal tercipta hingga laga berakhir.
 
Susunan Pemain
 
Napoli: Ospina, Manolas, Rui, Hysaj, Lorenzo, Zielinski (Allan 84'), Ruiz (Demme 65'), Elmas, Llorente, Insigne, Lozano (Callejon 75')
 
Perugia: Fulignati, Rosi, Gyomber, Falasco, Sgarbi, Nzita, Falzerano, Carraro (Konate 71'), Falcinelli, Iemmello (Melchiorri 62'), Buonaiuto (Dragomir 55')
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif