Douglas Costa (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Douglas Costa (Foto: AFP/Isabella Bonotto)

Wabah Virus Korona

Komentar Costa Usai Gajinya Dipotong Juventus

Bola juventus liga italia Virus Korona
Patrick Pinaria • 29 Maret 2020 20:19
Turin: Juventus memutuskan untuk memotong gaji para pemain mereka. Keputusan tersebut terpaksa diambil I Bianconeri demi menyelamatkan finansial klub di tengah situasi pandemi korona.
 
Tidak disebutkan berapa nilai pemotongan gaji didapat pemain secara rinci oleh Juventus. Namun, pihak mereka memastikan para pemain tidak akan menerima gaji dari periode Maret hingga Juni. Dengan pemangkasan gaji itu pula Juventus bisa menghemat anggaran sekitar 90 juta euro (sekitar Rp,16 triliun).
 
Ketika ditanya soal pemotongan gaji, winger Juventus Douglas Costa mengaku sudah menerima dengan lapang dada. Ia pun memaklumi keputusan klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Berbicara masalah gaji memang sulit. Ketika Anda meminta uang dari pemain, pemain mengeluh," ujar Costa.
 
"Kami membahas soal gaji dengan satu sama lain. Kami tauh setiap saat situasinya bisa semakin buruk dan itu juga akan memengaruhi penghasilan kami," sambungnya.
 
"Kami menyadarinya. Itu adalah sesuatu yang memengaruhi semua tim. Klub tidak bisa disalahkan. Tidak ada yang punya bola kristal untuk memprediksi apa yang akan terjadi. Semua olahraga berhenti, bukan hanya sepak bola," tutur Costa.
 
Klub-klub di Italia sedang terancam krisis keuangan. Minim pemasukan harus dialami mereka karena Liga Italia dihentikan sementara. Penundaan kompetisi harus dilakukan demi mendukung langkah pencegahan penyebaran virus korona. (Football Italia)
 

Video: Pep Guardiola Sumbang Rp17 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan di Spanyol
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif