AC Milan Bentuk Tim Sepak Bola Wanita

Gregah Nurikhsani Estuning 12 Juni 2018 08:34 WIB
ac milan
AC Milan Bentuk Tim Sepak Bola Wanita
Logo AC Milan. (Foto: acmilan.com)
Milan: Untuk mendukung olahraga kaum hawa, AC Milan resmi membentuk tim sepak bola wanita pertama. Nantinya, mereka akan berpartisipasi di Serie A Femminile per musim 2018--2019.

Rossoneri menjadi tim kesekian yang melakukan hal tersebut. Sebelumnya, sudah ada Juventus, Sassuolo, Fiorentina, Empoli, Atalanta, dan Res Roma.

Tim wanita Juventus menjadi peraih scudetto musim 2017--2018 dengan koleksi 60 poin. Brescia sebetulnya memiliki poin yang sama dengan Juve, namun mereka kalah dalam pertandingan penentuan play-off.


Klik: Para Bintang Pengisi Seremoni Pembukaan Piala Dunia 2018

Italia bukan satu-satunya negara yang menerapkan kompetisi sepak bola untuk wanita. Inggris misalnya, sudah memiliki sistem yang serupa dengan Liga Primer, yakni kompetisi liga dan Piala Liga.

Sistem kompetisi berjenjang juga sudah mulai diberlakukan oleh Italia sejak beberapa tahun lalu. Selain Serie A, terdapat pula kompetisi liga U-19.

Inggris lebih kompleks lagi. Mereka memiliki kompetisi liga U-18 dan development squad atau U-23. Sama seperti Liga Primer, Piala FA dan Piala Liga juga diberlakukan demi mengasah kemampuan bertanding pemain berusia muda.

Video: Patrick Vieira Resmi Latih Nice
 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id