NEWSTICKER
Selebrasi Cristiano Ronaldo (kiri) bersama Danilo (kanan) usai membobol gawang AS Roma (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Selebrasi Cristiano Ronaldo (kiri) bersama Danilo (kanan) usai membobol gawang AS Roma (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Perempat Final Coppa Italia 2019--2020

Tekuk Roma, Juventus Lolos ke Semifinal

Bola juventus as roma liga italia coppa italia
Patrick Pinaria • 23 Januari 2020 06:19
Turin: Juventus memastikan diri lolos ke babak semifinal Coppa Italia 2019--2020. Raihan itu didapat I Bianconeri usai menekuk AS Roma dengan skor 3-1 di babak perempat final, Kamis 23 Januari dini hari WIB.
 
Juventus sebetulnya cukup kerepotan meladeni permainan Roma. Jika menilik statistik, kedua tim terlihat berimbang. Penguasaan bola La Vecchia Signora hanya unggul 52,1 persen berbanding 47,9 persen dari milik Roma.
 
Catatan peluang kedua tim juga cukup berimbang. Tercatat, Juventus menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang, sedangkan Roma menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo lambat. Alhasil, laga berjalan alot karena kedua tim tidak banyak menciptakan peluang pada awal babak pertama.
 
Setelah laga berjalan 20 menit, tempo permainan Juventus mulai meningkat. Alhasil, Old Lady sukses membuka keunggulan pada menit ke-26.
 
Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol pembuka untuk Juventus. Mendapat umpan dari Gonzalo Higuain, Ronaldo sukses menusuk pertahanan Roma dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang Roma.
 
Juventus tidak langsung mengendurkan serangan usai unggul satu gol. Hasilnya, tim besutan Maurizio Sarri tersebut menambah keunggulan lewat Rodrigo Bentancur pada menit ke-38. Ia sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Roma.
 
Serangan-serangan Juventus makin sulit dibendung Roma. Pada masa injury time, Juventus lagi-lagi membobol gawang I Giallorossi lewat sundulan Leonardo Bonucci yang memanfaatkan umpan terukur Douglas Costa.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Juventus unggul 3-0.
 
Meski tertinggal tiga gol, para pemain Roma tidak patah semangat. Mereka justru tetap menunjukkan permainan agresif, terutama pada babak kedua.
 
Upaya Roma akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-50. Cengis Under saat itu melepas tembakan dari luar kotak penalti sehingga memaksa kiper Juventus Gianluigi Buffon menciptakan gol bunuh diri. Sebab, tembakan Under yang sempat membentur mistar akhirnya mengenai lengan Buffon sebelum masuk ke gawang.
 
Roma makin terlecut menggempur pertahanan Juventus. Namun, tidak ada satu pun usaha mereka membuahkan gol hingga laga usai. Skor 3-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan sekaligus tiket lolos ke semifinal untuk Juventus.
 

Susunan pemain:
 
Juventus: Buffon, Sandro, Bonucci, Rugani, Danilo/Cuadrado (41'), Rabiot/Matuidi (76'), Pjanic, Bentancur, Ronaldo, Higuain, Costa/Ramsey (67').
 
AS Roma: Lopez, Florenzi/Veretout (68'), Mancini, Smalling, Kolarov, Cristante, Diawara/Peres (76'), Under, Pellegrini, Kluivert/Santon (46'), Kalinic.
 

Video: Chelsea Vs Arsenal Berakhir 2-2
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif