Matthijs de Ligt (Foto: Juventus)
Matthijs de Ligt (Foto: Juventus)

Lawan Tottenham Hotspur, Debut De Ligt Bersama Juventus

Bola juventus liga italia tottenham hotspur liga dunia international champions cup
Patrick Pinaria • 20 Juli 2019 21:28
Matthijs de Ligt resmi bergabung dengan Juventus. Ia diboyong dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).
 
Singapura
: Matthijs de Ligt dipastikan akan menjalani debut bersama Juventus saat menghadapi Tottenham Hotspur pada laga perdana tur pramusim bertajuk International Champions Cup 2019, Minggu 21 Juli. Pelatih I Bianconeri Maurizio Sarri mengaku akan menurunkan bek asal Belanda tersebut pada laga itu.
 
De Ligt menjadi pembelian teranyar Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Ia baru diboyong I Bianconeri pada Kamis 18 Juli.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam perjanjian keduanya, Juventus sepakat membayar nilai transfer De Ligt sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun). Bek berusia 19 tahun itu juga diberi kontrak selama lima musim.

Baca: Taklukkan City, Wolverhampton Juara Trofi Asia Liga Inggris


Selang tiga hari resmi bergabung dengan Juventus, De Ligt langsung mendapat kepercayaan bermain dari Sarri. Pelatih asal Italia tersebut memastikan De Ligt diturunkan saat menghadapi Tottenham pada laga perdana International Champions Cup, besok.
 
"Sejauh ini, ia belum berlatih dengan rekan setimnya. Tetapi, ia pasti akan tampil dalam pertandingan ini," ujar Sarri.
 
Sebelumnya, De Ligt memperkuat Ajax selama tiga musim. Bersama de Godenzonen, ia sudah membuat 117 penampilan dan 13 gol di seluruh ajang. De Ligt juga sukses membawa Ajax meraih semifinal Liga Champions dan juga dua gelar turnamen domestik, yakni Eredivisie dan Piala KNVB. (Football Italia)
 

Video: Manchester United Tuai Kemenangan atas Leeds United
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif