'Gelandang Gagal' Liverpool Dibidik sebagai Pengganti Iniesta

Gregah Nurikhsani Estuning 28 April 2018 19:46 WIB
liga italia
'Gelandang Gagal' Liverpool Dibidik sebagai Pengganti Iniesta
Luis Alberto. (Foto: indonesia.liverpoolfc.com)
Roma: Kegagalan di Liverpool tak membuat karier gelandang Lazio, Luis Alberto lantas meredup. Barcelona dikabarkan tertarik memboyongnya sebagai pengganti Andres Iniesta per musim depan.

Iniesta sebelumnya sudah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Camp Nou akhir musim ini. Itu menandakan ujung kebersamaannya bersama Barca selama 22 tahun kariernya di sana.

Tangis haru dan air mata tampak di wajahnya saat ia mengumumkan hal tersebut. Sambil memberi sinyal klub mana yang akan jadi pelabuhan kariernya berikutnya, Iniesta merasa sudah memberikan semua yang terbaik buat La Blaugrana.


Klik: Prediksi Inter vs Juventus: Derby d'Italia yang Menentukan

"Ini adalah musim terakhir saya di sini. (Soal klub baru) Masih harus ditimbang, yang jelas saya tak akan mau berhadapan dengan Barcelona, jadi saya tidak mungkin bermain di Eropa," kata Iniesta.

"Barca telah memberikan saya segalanya. Tujuan saya adalah sukses di klub ini, dan saya telah melakukannya. Magis yang saya berikan sebagai pesepak bola sudah tuntas, saya telah mendapatkan kebahagiaan dari sana," sambungnya.

Baru sehari Iniesta mengumumkan hal itu, Barcelona langsung dikait-kaitkan dengan calon suksesor maestro lini tengah tersebut. Salah satu nama yang muncul adalah Alberto.

Gelandang Lazio itu pernah membela Liverpool selama tiga tahun sejak 2013. Sayang, semenjak dibeli Sevilla, ia hanya bermain sebanyak 12 kali saja, dan sisanya ia habiskan sebagai pemain pinjaman di Malaga dan Deportivo La Coruna.

Alberto lantas dipermanenkan Lazio pada 2016 dengan dana 'kecil', yakni 6 juta pounds (Rp115 miliar). Beruntung, nasibnya berubah 180 derajat bersama Elang Ibu Kota, di mana pemain berusia 25 tahun itu sukses menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Italia.

Menurut klaim dari Gazzetta dello Sport, Lazio bakal mematok harga mencapai 35 juta pounds (Rp670 miliar) untuk klub mana pun yang tertarik meminangnya. Namun, hingga kini belum ada laporan lebih lanjut dari Barcelona mengenai rumor tersebut, kecuali hadirnya pemandu bakat ke laga Lazio kontra AS Roma beberapa pekan lalu.

Video: Milla Akui Timnas U-23 Perlu Pembenahan
 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id