Selebrasi Nicolo Barella (kiri keempat) bersama para pemain Inter usai bobol Hellas Verona (Foto: AFP/Miguel Medina)
Selebrasi Nicolo Barella (kiri keempat) bersama para pemain Inter usai bobol Hellas Verona (Foto: AFP/Miguel Medina)

Bangkit, Inter Sukses Tundukkan Hellas Verona

Bola liga italia inter milan
Patrick Pinaria • 10 November 2019 02:14
Milan: Inter Milan sukses meraih kemenangan atas Hellas Verona pada giornata ke-12 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Minggu 10 November. Meski sempat tertinggal, I Nerazzurri mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.
 
Inter tampil dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza tersebut. Pelatih Inter Antonio Conte mengandalkan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di lini depan.
 
Kehadiran kedua pemain tersebut membuat lini depan Inter tajam. Buktinya, mereka mampu melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang dari 38 peluang. Sedangkan Verona hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, Inter tampak lemah dalam penyelesaian akhir. Sejumlah peluang berbahaya mereka tidak ada satu pun yang berbuah gol.
 
Namun, Verona yang tertekan justru mampu tampil efektif. Mereka bahkan secara mengejutkan mampu membobol gawang Inter.
 
Tepatnya pada menit ke-19. Verona sukses mencetak gol ke gawang Inter melalui Verre. Gol tersebut diciptakan melalui eksekusi penalti menyusul pelanggaran kiper Inter Samir Handanovic di dalam kotak penalti.
 
Inter tampil makin agresif usai tertinggal. Namun, mereka belum mampu menciptakan gol hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Verona tidak berubah.
 
Memasuki babak kedua, Inter meningkatkan tempo permainan mereka. Mereka terus mengurung pertahanan Hellas sejak awal babak kedua.
 
Dominasi Inter akhirnya berbuah manis pada menit ke-65. Mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol Matias Vecino.
 
Inter makin menggila usai mencetak gol tersebut. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Martinez, Antonio Candreva, dan Alessandro Bastoni, tetapi gagal berbuah maksimal.
 
Inter akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-83. Kali ini, gol dicetak oleh Nicolo Barella usai menuntaskan umpan De Vrij.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan. Skor 2-1 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Inter.
 
Dengan hasil ini, Inter naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 31 poin. Mereka unggul dua poin dari Juventus yang turun ke posisi kedua.
 
Sementara itu, Hellas harus tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Cagliari yang berada di peringkat keenam.
 

Susunan pemain:
 
Inter Milan: Handanovic, Bastoni, De Vrij, Skriniar, Biraghi/Candreva (63'), Barella, Brozovic, Vecino, Lazaro/D'Ambrosio (85'), Martinez/Esposito (81'), Lukaku.
 
Hellas Verona: Silvestri, Rrahmani, Guenter, Empereur, Faraoni, Amrabat, Pessina, Lazovic, Verre/Henderson (63'), Salcedo/Stepinski (84'), Zaccagni/Tutino (50').
 

Video: Hasil Liga Europa Matchday Keempat, 5 Tim Lolos ke Babak 32 Besar
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif