Penyerang baru RB Leipzig, Patrik Schick, ketika membela AS Roma (AFP/Andreas Solaro)
Penyerang baru RB Leipzig, Patrik Schick, ketika membela AS Roma (AFP/Andreas Solaro)

AS Roma Pinjamkan Patrik Schick ke RB Leipzig

Bola as roma bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 02 September 2019 23:48
Roma: AS Roma resmi melepas penyerang asal Rep. Ceko, Patrick Schick, ke klub Jerman, RB Leipzig. Bomber 23 tahun itu dipinjam selama semusim dengan kewajiban pembelian permanen.
 
Schick didatangkan dengan harga 3,5 juta euro (Rp 54 miliar) dengan tambahan 500 ribu euro (Rp 7,8 miliar). Leipzig wajib membayar 29 juta euro (Rp 452 miliar) jika berhasil lolos ke Liga Champions musim 2020--2021.
 
"AS Roma mengonfirmasi bahwa penyerang Patrik Schick telah bergabung dengan RB Leipzig dengan status pinjaman selama satu musim," tulis Roma di laman resmi klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Schick bergabung dengan klub Bundesliga tersebut hingga 30 Juni 2020, dengan biaya sebesar €3,5 juta. Selanjutnya pembayaran sebesar €500.000 terkait kinerja, tergantung pada target tertentu yang dipenuhi oleh pemain dan klub asal Jerman itu," lanjut pernyataan tersebut.
 
"Sebagai bagian dari keseluruhan perjanjian, jika Leipzig memenuhi syarat untuk lolos ke Liga Champions UEFA 2020-2021 mereka akan memiliki opsi untuk melakukan transfer permanen - dengan biaya yang ditetapkan €29 juta," sambung pernyataan itu.
 
Schick didatangkan dari Sampdoria pada Agustus 2017. Namun, ia hanya mampu mencetak delapan gol dan tiga assist dari 58 penampilan di semua kompetisi.
 
Video: Ini Daftar Pemain Terbaik Liga Champions
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif