Selebrasi Mario Mandzukic (kiri) usai membobol gawang Inter Milan (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Selebrasi Mario Mandzukic (kiri) usai membobol gawang Inter Milan (Foto: AFP/Isabella Bonotto)

Mandzukic Bantu Juventus Tumbangkan Inter

Bola juventus liga italia inter milan
Patrick Pinaria • 08 Desember 2018 06:40
Turin: Juventus bersusah payah meraih kemenangan saat menjamu Inter Milan pada gioranata ke-15 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Sabtu 8 Desember. Meski tampil cukup meyakinkan, I Bianconeri hanya mampu mengalahkan Inter dengan skor 1-0.
 
Statistik mencatat Juventus mampu diimbangi Inter dalam penguasaan bola pada laga ini. Catatannya adalah 50 persen berbanding 50 persen.
 
Namun, Juventus tampil lebih tajam ketimbang Inter. Tercatat, tim besutan Massimiliano Allegri tersebut menghasilkan 18 tembakan sepanjang laga. Sedangkan Inter menciptakan 12 peluang pada pertandingan itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: PT LIB Siapkan Tiga Trofi Juara Liga 1 2018
 
Meski kalah agresif dari Juventus, Inter sebetulnya tampil oke pada awal babak pertama. Mereka setidaknya mampu merepotkan pertahanan La Vecchia Signora beberapa kali lewat upaya bek Sime Vrsaljko, Roberto Gagliardini, dan Ivan Perisic, namun tidak ada berbuah maksimal.
 
Juventus mencoba untuk keluar dari tekanan menjelang turun minum. Sejumlah peluang berbahaya diciptakan mereka melalui Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini.
 
Beruntung bagi Inter. Usaha keras Juventus tak membuahkan hasil hingga turun minum. Skor 0-0 tidak berubah.
 
Memasuki babak kedua, Juventus tampil lebih agresif. Buktinya, mereka langsung menciptakan peluang-peluang pada awal babak kedua lewat pergerakan Blaise Matuide dan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, seluruh peluang mereka gagal berbuah maksimal.
 
Tekanan-tekanan Juventus akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66. Joao Cancelo mengawali serangan I Bianconeri dengan diakhiri umpan silang. Kemudian, bola berhasil disambut Mandzukic dengan sundulan.
 
Baca: Sudah Tidak Punya Kepentingan, MU Tetap Janjikan yang Terbaik di Pekan Terakhir
 
Inter mencoba untuk bangkit. Beberapa kali, mereka mengancam gawang Juventus. Namun, upaya-upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 1-0 tidak berubah sehingga memberikan kemenangan untuk Juventus.
 
Dengan hasil ini, Juventus kini semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 43 poin. Mereka unggul 11 poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.
 
Sementara itu, kekalahan membuat kans Inter meraih scudetto semakin sulit. Sebab, mereka harus terpaku di posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 29 poin alias tertinggal 14 poin dari Juventus.
 

Susunan pemain:
 
Juventus: Szczesny, Cancelo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio, Bentancur, Pjanic/Can (82'), Matuidi, Dybala/Costa (72'), Mandzukic, Ronaldo.
 
Inter Milan: Handanovic, Vrsaljko, Skriniar, Miranda, Asamoah, Gagliardini/Keita (70'), Brozovic, Joao Mario/Martinez (77'), Politano/Valero (58'), Icardi, Perisic.
 

Video: PT LIB Siapkan Dua Trofi Replika Juara Liga 1 2018
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif