Stefano Pioli (Foto: AFP/Miguel Medina)
Stefano Pioli (Foto: AFP/Miguel Medina)

Jelang AC Milan vs Juventus

Juventus jadi Obat Pelipur Lara untuk Milan

Bola ac milan liga italia coppa italia
Patrick Pinaria • 13 Februari 2020 14:15
Milan: Pelatih AC Milan Stefano Pioli antusias menatap pertandingan melawan Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019--2020, Jumat 14 Februari dini hari WIB. Ia menilai I Bianconeri menjadi lawan tepat untuk menunjukkan kebangkitan Milan.
 
Milan dalam performa yang kurang oke jelang melawan Juventus. Itu dibuktikan setelah I Rossoneri menelan kekalahan dari Inter Milan dengan skor 2-4 pada giornata ke-24 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Senin 10 Februari.
 
Kekalahan tersebut lantas menambah catatan buruk Milan dalam dua pertandingan terakhir. Dari total pertandingan itu, mereka belum pernah menang. Sebelum kalah dari Inter, tim besutan Pioli itu ditahan imbang Hellas Verona dengan skor 1-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gara-gara kekalahan itu pula Milan harus tercecer di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. Mereka makin sulit menembus empat besar karena sudah tertinggal sepuluh poin dari Atalanta.
 
Pioli sadar, kekalahan Milan dari Inter memang menyakitkan. Namun, ia memastikan timnya siap bangkit saat menghadapi Juventus.
 
"Ini memang kekalahan berat. Sangat menyakitkan kami kalah dalam derby dengan cara seperti itu. Tetapi, kami segera memainkan pertandingan sangat penting melawan Juventus yang menjadi momen tepat bagi kami untuk bisa bangkit," ujar Pioli.
 
"Kami memiliki kualitas untuk merepotkan Juventus. Menghadapi mereka adalah situasi terbaik untuk kami bangkit setelah derby. Kami menghadapi tim terbaik di Italia dan salah satu yang terbaik di Eropa. Ini adalah kesempatan membuktikan level kami," lanjutnya.
 
Pada kesempatan itu, Pioli juga menilai betapa penting Coppa Italia untuk Milan. Ia pun bertekad untuk melaju ke final.
 
"Coppa Italia penting bagi semua klub bergengsi karena mereka semua ingin melakukan yang terbaik di turnamen ini. Kami melakukan dengan baik untuk lolos ke semifinal. Tetapi itu tidak cukup. Kami ingin terus maju," tutur Pioli.
 
Namun, bukan tugas mudah buat Milan meraih kemenangan pada laga nanti. Mengingat, I Rossoneri selalu kesulitan meraih kemenangan saat berhadapan dengan Juventus di San Siro.
 
Tengok saja catatan lima pertemuan terakhir Milan dengan Juventus di San Siro. Dari total pertemuan itu, I Rossoneri hanya meraih satu kemenangan. Sisanya, mereka selalu dikalahkan Juventus. (Football Italia)
 

Video: Lionel Messi akan Hengkang dari Camp Nou?
 

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif