Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Presiden Torino Khawatir Potensi Cedera saat Liga Italia Dimulai

Bola liga italia
Alfa Mandalika • 22 Mei 2020 16:51
Jakarta: Presiden Torino Urbano Cairo mencemaskan potensi cedera para pemain jika Liga Italia dilanjutkan pada bulan depan sesuai rencana.
 
Cairo menyoroti bahwa sebagian besar klub belum menjalankan latihan secara penuh, bahkan saat operator mengharapkan liga dapat diteruskan pada 13 atau 20 Juni.
 
"Kelihatannya kami kembali berada di situasi buruk. Masalah sebenarnya adalah akan sangat sulit bagi para pemain untuk kembali ke lapangan, setelah berbulan-bulan berada di rumah, mereka berisiko cedera," kata Cairo saat diwawancarai radio Rai.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Faktanya, mereka sekarang akan menurunkan tempo karena takut terluka. Dilanjutkannya liga menjadi sesuatu yang rumit, setidaknya karena sepak bola merupakan olahraga yang melakukan kontak fisik," sambungnya.
 
Cairo mengatakan bahwa sebagaimana klub-klub Liga Italia lainnya, Torino memilih untuk melanjutkan liga. Namun, secara pribadi ia menyimpan sejumlah keraguan, seperti bermain tanpa kehadiran penonton.
 
"Sebagaimana yang telah terjadi di Jerman, liga di Italia juga akan dilanjutkan tanpa kehadiran penonton. Dan tanpa penonton, itu bukan pertunjukan hebat," tambah Cairo.
 
Cairo juga keberatan dengan keputusan FIGC bahwa Liga Italia semestinya diakhiri pada 20 Agustus, dan musim baru semestinya dapat dimulai pada 1 September.
 
"Tolong diingat bahwa para pemain semestinya mendapatkan dua atau tiga pekan liburan, ditambah mereka akan memerlukan sebulan lagi untuk melakukan persiapan fisik. Itu berarti, jika kami menyelesaikan liga pada 20 Agustus, kami semestinya baru akan kembali bermain pada 20 Oktober," pungkasnya.
 
Video: UEFA Siapkan Format Baru Liga Champions
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif