Juventus vs Cagliari

Gasak Cagliari, Juventus Nyaman di Puncak Klasemen

Riyan Ferdianto 04 November 2018 04:33 WIB
serie a
Gasak Cagliari, Juventus Nyaman di Puncak Klasemen
Skuat Juventus (Foto AFP/MARCO BERTORELLO)
Turin: Juventus tampil konsisten di Liga Italia Serie-A 2018--2019. Teranyar, Bianconeri berhasil mengalahkan tamunya Cagliari dengan skor 3-1, Minggu 4 Oktober dini hari WIB. 

Tampil di depan publik Allianz Stadium, Juventus langsung tancap gas. Baru berjalan satu menit tim tuan rumah sudah berhasil membuka keunggulan lewat Paulo Dybala. 

Pemain timnas Argentina itu melakukan aksi dan berhasil mengelabui dua pemain lawan dan sukses menceploskan bola ke gawang Cragno. 


Usai gol tersebut Juventus semakin agresif menekan pertahanan tim tamu. Beberapa percobaan yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih bisa diredam pemain belakang lawan. 

Tidak tinggal diam, Cagliari mencoba keluar dari tekanan. Mengandalkan serangan balik, Leonardo Pavoletti sempat merepotkan pertahanan Juve. 

Pada menit ke-36 tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balik, Joao Pedro melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat tanpa mampu di jangkau Wojciech Szczesny. 

Namun sayang, gawang Cagliari harus kembali kebobolan. Pada menit ke-38 Filip Bradaric melakukan kesalahan yang berbuah gol bunuh diri. Skor 2-1 untuk keunggulan Juve bertahan hingga babak pertama selesai. 

Klik di sini: Prediksi Arsenal vs Liverpool: Pembuktian Kualitas Emery

Usai jeda, Cagliari mengawali babak kedua dengan melakukan serangan. Mereka ingin segera menyamakan kedudukan sekali lagi, Namun sayang beberapa peluang gagal dimaksimalkan dengan baik. 

Pada menit ke-73 Juventus nyaris menambah keunggulan lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Namun, sontekan kerasnya masih membentur pagar betis tim tamu.

Terus menekan, gol untuk Juventus kembali tercipta pada menit ke-90. Kali ini gol ketiga tuan rumah dicetak oleh Cuadrado usai memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo.  

Jelang menit-menit akhir pertandingan tim tamu terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan Juventus tidak berubah. 

Kemenangan ini membuat Si Nyonya Tua duduk nyaman di puncak klasemen. Total, Juventus meraih 31 poin dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni. Sementara Cagliari masih tertahan di posisi 12 klasemen sementara dengan torehan 13 poin. 

Susunan pemain Juventus vs Cagliari:

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Medhi Benatia, Joao Cancelo; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa.

Cagliar: Alessio Cragno; Darijo Srna, Fabio Pisacane, Luca Ceppitelli, Simone Padoin; Artur Ionita, Filip Bradaric, Nicolo Barella; Lucas Castro, Joao Pedro, Leonardo Pavoletti.

Video: Saddil Ramdani Terjerat Kasus Penganiayaan




metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id