Keganasan Mertens Bantu Napoli Remukkan Empoli
Dries Mertens (kiri) sukses mencetak hattrick dan membantu Napoli meraih kemenangan atas Empoli dengan skor 5-1 (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Napoli: Napoli tampil garang saat menjamu Empoli pada pekan ke-11 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Sabtu 3 November. Tanpa ampun, I Partenopei menghantam tim tamu dengan skor telak 5-1.

Dries Mertens menjadi pahlawan kemenangan bagi Napoli. Sebab, penyerang asal Belgia tersebut sukses memborong tiga gol untuk Napoli sepanjang pertandingan.

Terlepas dari performa apik Mertens, Napoli juga patut diberi pujian. Mereka juga mampu menunjukkan penampilan impresif pada laga yang digelar di Stadion San Paolo itu.


Statistik mencatat Napoli menciptakan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Agresivitas tim besutan Carlo Ancelotti tersebut tampak membuat Empoli kesulitan mengembangkan permainan. Buktinya, mereka hanya mampu menghasilkan satu tendangan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Baca: De Bruyne Diprediksi Absen Lebih dari Sebulan

Napoli tidak butuh lama untuk membuka keunggulan. Mereka mampu membobol gawang Empoli ketika laga baru berjalan sembilan menit. Gol mereka itu diciptakan oleh Lorenzo Insigne yang sukses memanfaatkan umpan dari Kalidou Koulibaly.

Pada menit ke-38, Napoli sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, Mertens menjadi pencetak gol untuk Partenopei. Ia sukses menembus kotak penalti Empoli dan melakukan tendangan yang mengarah ke sudut gawang Empoli.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Napoli unggul dengan skor 2-0.

Tertinggal dua gol, Empoli berupaya untuk meningkatkan tempo permainan pada awal babak kedua. Alhasil, mereka sukses memperkecil ketinggalan melalui Francesco Caputo pada menit ke-58.

Namun, Empoli kembali dibuat Napoli tertekan. Selang enam menit, tim tuan rumah berhasil memperlebar jarak berkat gol Mertens. Mendapat umpan dari Jose Callejon, ia sukses melepaskan tembakan yang merangsek ke sudut kiri bawah gawang.

Napoli tidak langsung mengendurkan serangan meski sudah unggul 3-1. Mereka terus tampil agresif sehingga membuat lini pertahanan Empoli kelimpungan. Tambahan gol pun berhasil diciptakan tim tuan rumah melalui Arkadiusz Milik pada menit ke-90.

Baca: Bhayangkara Menjaga Kesucian PTIK

Empoli makin dibuat terpuruk Napoli. Tepat pada masa injury time, Napoli mencetak gol yang lagi-lagi lahir dari upaya Mertens.

Gol tersebut menjadi yang terakhir pada laga tersebut. Napoli pun memastikan kemenangan dengan skor 5-1.

Dengan hasil ini, Napoli memangkas jarak dengan Juventus yang berada di puncak klasemen sementara. Mereka kini berada di posisi kedua mengoleksi 25 poin dan hanya terpaut tiga poin dari I Bianconeri.

Sementara itu, kekalahan membuat Empoli terpaku di posisi ke-18 klasemen dengan mengoleksi enam poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Bologna yang berada di batas zona aman, yakni peringkat ke-17.


Susunan pemain kedua tim:

Napoli: Karnezis, Maksimovic, Koulibaly, Malcuit, Hysaj, Zielinski/Milik (83'), Rog/Allan (63'), Fabian Ruiz/Callejon (63'), Diawara, Mertens, Insigne.

Empoli: Provedel, Silvestre, Antonelli, Maietta, Di Lorenzo, Acquah/Zajc (67'), Ucan/La Gumina (79'), Krunic/Pasqual (68'), Bennacer, Traore, Caputo.


Video: Saddil Ramdani Terjerat Kasus Penganiayaan

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id