Suasana pertandingan Genoa vs AC Milan (AFP/Miguel Medina)
Suasana pertandingan Genoa vs AC Milan (AFP/Miguel Medina)

Tumbangkan Genoa, Milan Kembali ke Empat Besar

Bola liga italia
Gregorius Gelino • 21 Januari 2019 23:18
Tanpa kehadiran Higuain, Milan tetap mampu menang lewat gol-gol Fabio Borini dan Suso yang mengantarkan Milan kembali ke empat besar.
 
Genoa
: AC Milan berhasil memetik angka penuh ketika bertamu ke Luigi Ferraris, markas Genoa, pada lanjutan Serie A, Senin, 21 Januari, malam tadi. Rossoneri menang dengan skor 0-2 dari Rossoblu berkat gol yang dicetak Fabio Borini dan Suso.
 
Di laga ini, Milan tidak diperkuat Gonzalo Higuain yang sedang merampungkan kepindahannya ke Chelsea. Sementara mesin gol Genoa, Krzysztof Piatek, juga tidak bermain karena akan menyelesaikan kepindahannya ke Milan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tanpa kehadiran Higuain, Milan sempat kesulitan menembus ketatnya pertahanan Genoa. Mereka justru kerap kerepotan meladeni permainan cepat Genoa. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
 
Di babak kedua, Milan yang tidak didampingi Gennaro Gattuso di sisi lapangan -karena hukuman- mencoba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya baru terlihat di pertengahan babak kedua.
 
Fabio Borini sukses memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Genoa untuk mencetak gol pembuka di menit ke-72. Mendapat umpan silang Andrea Conti, Borini sukses menggetarkan gawang Genoa yang dikawal Ionut Radu.
 
Mendapat angin, Milan kembali menggempur pertahanan Genoa. Alhasil tembok yang tadinya kokoh kembali runtuh di menit ke-83.
 
Suso sukses memaksimalkan umpan matang Cutrone dengan sebuah tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok gawang Radu. Milan pun unggul 2-0.
 
Di sisa waktu yang ada, Genoa mencoba bermain terbuka. Sayangnya usaha tim besutan Cesare Prandelli itu gagal membuahkan hasil.
 
Berkat hasil ini, Milan kembali berhasil menduduki posisi empat besar alias zona Liga Champions. Dengan koleksi 34 poin, Rossoneri sukses menggusur AS Roma (33) dan Lazio (32). Sementara itu, Genoa masih terpaku di posisi 14 dengan koleksi 20 poin dari 20 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Genoa (3-5-2): Ionut Radu; Cristian Romero, Davide Biraschi (Pedro Pereira 76'), Domenico Criscito; Ervin Zukanovic, Daniel Besa, Miguel Veloso (Nicola Dalmonte 84'), Esteban Rolon, Darko Lazovic; Goran Pandev (Andrea Favilli 58'), Christian Kouame
 
AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Mateo Musacchio, Cristian Zapata (Andrea Conti 12'), Ricardo Rodriguez; Lucas Paqueta, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu (Jose Mauri 79'); Jose Suso (Samu Castillejo 88'), Patrick Cutrone, Fabio Borini
 
Video: Asa Baru Sepak Bola Indonesia
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif