Tundukkan Verona, Juventus Berikan Perpisahan Manis bagi Buffon

Rendy Renuki H 19 Mei 2018 22:23 WIB
liga italia
Tundukkan Verona, Juventus Berikan Perpisahan Manis bagi Buffon
Gianluigi Buffon menyapa para suporter Juventus pada laga perpisahannya kontra Verona, Sabtu (19/5) (Twitter/Sporf)
Turin: Juventus memberikan perpisahan manis bagi Gianluigi Buffon di pertandingan terakhirnya dengan meraih kemenangan atas Verona, Sabtu 19 Mei. Bianconeri berhasil menundukkan Verona 2-1 pada giornata terakhir Serie-A Italia di Allianz Stadium.

Tuan rumah yang telah terlebih dahulu menyegel gelar Scudetto musim ini langsung menekan tamunya. Namun, sejumlah kans dari Douglas Costa yang menekan dari sayap belum ada yang berbuah gol di awal laga.

Laga perpisahan Buffon pun sempat berjalan ketat. Pasalnya, Juventus kerap kesulitan menjebol gawang Verona yang sudah dipastikan terdegradasi hingga turun minum.

Klik: Buffon Konfirmasi Hengkang dari Juventus


Barulah keran gol Juventus terbuka di babak kedua setelah Daniel Rugani mencetak gol menit 49. Dari situasi sepak pojok, Rugani berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Costa yang sempat dihalau kiper Verona Nicolas Andrade.


Si Nyonya Tua berhasil menggandakan keunggulan di menit 52 lewat gol Miralem Pjanic. Tendangan bebas Pjanis berjarak 25 kaki mulus bersarang ke gawang Verona dan membuat Andrade terpaku.

Sayang, laga perpisahan Buffon harus ternoda setelah gawang Juventus kebobolan menit 76. Alesio Cerci memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 usai memperdaya kiper pengganti Carlo Pinsoglio yang masuk menggantikan Buffon menit 63.

Juventus sebenarnya memiliki peluang emas menyudahi laga dengan kemenangan meyakinkan 3-1. Sayang, eksekusi Stephan Lichtsteiner lewat hadiah penalti menit 85 mampu dibaca dengan baik Andrade.

Kemenangan ini membuat Juventus memantapkan posisi puncak klasemen Serie-A dengan torehan 92 poin. Sedangkan Verona dipastikan terdegradasi ke Serie-B setelah finis di urutan 19 dengan 25 poin.

Laga ini sekaligus menjadi perpisahan Juventus dengan Buffon. Kiper 40 tahun itu memutuskan hengkang setelah melakoni 640 laga bersama Si Nyonya Tua sejak bergabung 2001 lalu.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon, Barzagli, Lichtsteiner, Alex Sandro, Rugani, Marchisio, Pjanic, Sturaro, Douglas Costa, Dybala, Mandzukic.

Verona: Andrade, Soupyaren, Caracciolo, Ferrari, Fares, Fossati, Danzi, Romulo, Aarons, Matos, Cerci.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id