Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, akan menjadi tumpuan untuk menghadapi Parma (AFP/Marco Bertorello)
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, akan menjadi tumpuan untuk menghadapi Parma (AFP/Marco Bertorello)

Prediksi, Data dan Fakta Juventus kontra Parma

Bola liga italia
Muhammad Al Hasan • 24 Agustus 2019 18:00
Jakarta: Roda pertandingan Serie A mulai bergulir. Pertandingan Juventus kontra Parma menjadi pertunjukan pembuka.
 
Meski Juventus di atas angin namun, Parma tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya mereka berhasil memertahankan diri di Serie A. Mereka berhasil membuktikan ketangguhannya dengan berhasil melewati musim pertamanya di Serie A tahun lalu, setelah meraih tiga promosi beruntun pascakebangkrutan.
 
Duel bakal berlangsung di markas Parma di Stadion Ennio Tardini pada Sabtu 24 Agustus pukul 23:00 WIB dan disiarkan langsung (live) beIN Sports selaku saluran pemegang hak siar Liga Italia. Link streaming bisa diakses berbayar lewat Vidio.com.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Musim lalu, Juventus dibuat kerepotan oleh Parma. Mereka ditahan imbang di kandangn pada leg pertama dengan skor 3-3. Saat itu Juventus unggul lebih dahulu lewat gol Christiano Ronaldo dan Rugani. Namun Parma segera membalas di babak kedua lewat Barilla. Ronaldo kembali menambahkan keunggul namun dwi gol Gervinho di menit-menit terakhir berhasil menggagalkan pesta kemenangan Juventus.
 
Enggan kecolongan Juventus membalaskan dendam saat melawat Parma. Mereka berhasil mempermalukna Parma dengan skor 2-1 lewat gol Madzukic dan Matuidi. Sementara tuan rumah hanya mampu mencetak gol tunggal lewat Gervinho.
 
Juventus bersama skuat dan kepelatihan baru untuk mengarungi musim ini. Dan diprediksi tampil dengan warna berbeda di bawah pelatih yang berhasil membawa Chelsea juara Liga Europa musim lalu.
 
Maurizio Sarri menggantikan posisi Massimiliano Allegri. Meski Sarri sendiri diperkirakan tidak akan menyaksikan laga perdana anak buahnya karena sakit radang paru-paru dan tengah dalam perawatan. Sementara Parma masih dengan pelatih lama Roberto D'Aversa.


Baca juga: Juventus Tanpa Maurizio Sarri di Dua Laga Pertama Serie-A


Dari komposisi pemainnya, Juventus pun tampil keren setelah belanja mahal pada bursa transfer musim panas. Mereka musim ini akan diperkuat Aaron Ramsey dan Matthijs de Ligt. Belum lagi, kiper legendaris, Gianlugi Buffon sudah balik dari Paris Saint-Germain.
 
Dengan komposisi ini seharusnya Juventus mampu memenangi laga. Namun, Parma diprediksi siap memberikan segalanya untuk kembali bertahan di kasta tertinggi sepak bola Italia itu.
 
Adapun medcom.id telah merangkum fakta-fakta sebelum laga berlangsung, berikut pemaparannya:
 
- Cristiano Ronaldo diprediksi mencetak angka. Karena ia berhasil menyumbang dua gol pada musim lalu setelah kedatangannya ke Juve.
 
- Juventus gagal menang dalam lima laga terakhir di Serie A.
 
- Parma belum pernah menang dalam 10 laga terakhir di Serie A.
 
Video: Franck Ribery Diperkenalkan di Depan Publik La Viola
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif