Gianluigi Buffon (Foto: AFP/Franck Fife)
Gianluigi Buffon (Foto: AFP/Franck Fife)

Buffon Ogah Rebut Status Szczesny dan Chiellini

Bola juventus liga italia
Patrick Pinaria • 05 Juli 2019 12:09
Gianluigi Buffon resmi bergabung dengan Juventus. Ini menjadi periode keduanya memperkuat I Bianconeri. Selama di Juventus, ia akan dikontrak selama satu musim.
 
Turin
: Gianluigi Buffon kembali memperkuat Juventus. Namun, ia menolak mengenakan jersey nomor satu dan ban kapten bersama I Bianconeri. Status yang dimiliki Wojciech Szczesny dan Giorgio Chiellini saat ini.
 
Kepastian Buffon bergabung dengan Juventus diumumkan pada Kamis 4 Juli. Ia diberi kontrak selama satu musim bersama Juventus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Buffon lantas mendapat banyak sambutan dan penghormatan dari kubu Juventus. Bahkan, ia mendapat tawaran untuk mengenakan nomor punggung satu dan ban kapten kembali dari Szczesny dan Chiellini.

Baca: Terima 1,8 M per Pekan, Gaji Lampard Masih Kalah dari Pelatih Southampton


Namun, Buffon mengaku telah menolak tawaran tersebut. Ia justru lebih memilih nomor punggung 77 dan tetap menyerahkan status kapten kepada Chiellini.
 
"Saya sudah memikirkan nomor punggung 77. Nomor itu mewakili sejarah karier saya. Saya memiliki nomor ini di Parma dan memberikan saya keberuntungan," ujar Buffon.
 
"Saya berterima kasih kepada Szczesny dan Chiellini karena mereka menawarkan saya jersey nomor punggung satu dan ban kapten. Tetapi, saya kembali ke sini bukan untuk merebut status yang sudah dimiliki pemain lain," tambahnya.

Baca: Sevilla Selangkah Lagi Dapatkan Bek Real Madrid


"Saya hanya ingin melakukan bagian saya untuk tim. Satu-satunya hal yang benar saat ini adalah kiper utama adalah Szczesny dengan nomor punggung satu. Jabatan kapten sudah dimiliki pemain hebat seperti Chiellini," tutur Buffon.
 
Sebelumnya, Buffon memperkuat Juventus selama 17 musim dalam periode pertama. Pada periode tersebut, ia sukses membawa Juventus meraih 19 gelar. Di antaranya adalah sembilan gelar Liga Serie-A, satu gelar Serie-B, empat gelar Coppa Italia, dan lima gelar Piala Super Italia. (Football Italia)
 

Video: Buffon Resmi Kembali ke Juventus
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif