Jelang Final Coppa Italia: Juventus vs AC Milan

Arti Penting Trofi Coppa Italia bagi Allegri

Kautsar Halim 09 Mei 2018 17:09 WIB
ac milanjuventuscoppa italia
Arti Penting Trofi Coppa Italia bagi Allegri
Massimiliano Allegri. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Roma: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sangat bersemangat menyambut laga kontra AC Milan. Menurutnya, pertandingan tersebut bakal berpengaruh besar terhadap sejarah Bianconeri.

Juventus bentrok dengan Milan untuk memainkan final Coppa Italia 2017--2018. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadio Olimpico pada Kamis 10 Mei dini hari WIB.
 

Klik: Mengenang Momen Juventus-Milan di Final Coppa Italia


Pertemuan Juventus dengan Milan tentu menarik karena kedua tim punya sejarah panjang dalam perkembangan sepak bola Italia. Oleh karena itu, Allegri pun tidak sabar untuk mengawal Bianconeri.

"Pertandingan ini sangat penting karena bakal membantu kami untuk menyegel Scudetto yang secara matematis hampir kami raih. Dengan trofi tersebut (Coppa Italia), para pemain akan kembali masuk dalam buku sejarah Juventus," ujar Allegri.


"Kami menyambut laga sangat antusias karena sempat kesulitan ketika menghadapi Inter Milan dan Bologna. Selalu menyenangkan bisa berebut trofi dengan Milan dan permainan kami juga sangat imbang," tambahnya. 
 

Klik: Tekuk Swansea, Southampton Selamat dari Zona Degradasi


Jika mampu keluar sebagai juara, Juventus artinya telah memenangkan Coppa Italia sebanyak empat kali berturut-turut. Selain itu, semangat dari kemenangan tersebut bisa meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya untuk merebut Scudetto musim ini. 

Juventus dan Milan sudah pernah bentrok sebanyak 24 kali di ajang Coppa Italia. Sepuluh laga di antaranya berhasil dimenangkan Bianconeri, sedangkan 14 lainnya berakhir dengan seri dan kalah. (blackwhitereadallover)

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id