Cristiano Ronaldo (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Cristiano Ronaldo (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Juventus Konfirmasi Cedera Cristiano Ronaldo

Bola juventus
Riyan Ferdianto • 27 Maret 2019 00:50
Turin: Juventus akhirnya mengonfirmasi perihal cedera yang dialami Cristiano Ronaldo saat membela Portugal pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa 26 Maret dini hari WIB. I Bianconeri menyatakan sang pemain menderita cedera paha ringan.
 
Cedera itu didapat Ronaldo saat berupaya mengejar umpan Bernardo Silva. Hingga akhirnya, sang pemain ditarik dan digantikan Pizzi pada menit ke-31.
 
Beruntung ketidakhadiran Ronaldo tidak membuat para pemain Portugal patah semangat. Mereka mampu mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah pertandingan, banyak spekulasi berkembang. Ada yang menyebut cedera Ronaldo cukup serius sehingga bakal absen cukup lama. Kini, Juve telah mengakhiri spekulasi tersebut. Lewat laman resmi klub, kubu Si Nyonya Tua memastikan Ronaldo menderita cedera paha kanan ringan.
 
"Cristiano Ronaldo menderita cedera ringan yang jelas pada paha kanannya saat membela negaranya, Portugal,"tulis pernyataan Juventus melalui laman resminya.
 
"Kondisinya akan dipantau dan akan diadakan pemeriksaan baru untuk menentukan kapan dia bisa lanjut bermain lagi," tambahnya.
 
Cedera Ronaldo diharapkan segera pulih. Sebab, tenaganya sangat dibutuhkan Juve yang akan memasuki periode sibuk. Di Liga Champions, mereka dijadwalkan melawat ke markas Ajax Amsterdam pada leg pertama babak perempat final, 10 April mendatang dan gantian menjamu lawannya itu sepekan berselang.
 
Di pentas ini, Ronaldo memang langsung menjelma sebagai kartu as Juve. Di babak 16 besar, Ronaldo jadi pahlawan saat Juve menyingkirkan Atletico Madrid. Juve yang kalah 0-2 di leg pertama, berhasil membalikkan kedudukan dan menang 3-0 pada leg kedua di Turin. CR jadi bintang di laga tersebut dengan memborong ketiga gol Juve.
 
Video: Pengorbanan Roger Federer sebagai Petenis Dunia
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif