Antonio Conte (Foto: AFP/Ian Kington)
Antonio Conte (Foto: AFP/Ian Kington)

Conte Dinilai Sosok yang Tepat Latih Inter Milan

Bola inter milan
Riyan Ferdianto • 05 Juni 2019 08:02
Milan: Mantan pemain Juventus Emanuele Giaccherini memuji keputusan manajemen Inter Milan yang mendatangkan Antonio Conte sebagai pelatih baru mulai musim 2019--2020. Ia menilai, mantan pelatih Chelsea itu sosok yang tepat untuk Inter.
 
Conte menggantikan Luciano Spalletti pekan ini. Itu menjadi comeback Conte ke Serie A setelah menukangi tim nasional Italia dan Chelsea.
 
Giaccherini, yang pernah bersama Conte saat bersama-sama di Juventus pada 2011 hingga 2013 dan juga saat di tim nasional Italia, meyakini pelatih berusia 49 tahun itu akan mampu melakukan transformasi di kubu La Beneamata.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ketika saya membaca Conte datang ke Inter, saya pikir mereka menemukan sosok tepat untuk membawa mereka kembali ke puncak," ujar Giaccherini seperti dikutip Goal dari CorrieredelloSport, Senin (3/6).
 
"Ini bukan Spalletti tidak bekerja dengan baik, melihat dia mencapai target yang dibebankan padanya selama dua tahun, tetapi Conte adalah pemenang yang mengangkat trofi baik di Italia dan di luar negeri. Dia bisa membawa mentalitas kemenangan untuk mereka yang masih belum menemukannya,"sambungnya.
 
Giaccherini mengaku, bisa bersaksi dengan percaya diri bahwa sesi latihan Conte mengejutkan.
Menurutnya, ia merasakannya saat di Juve dan di tim nasional, terutama ketika bersiap untuk Euro.
 
"Saya hanya ingin rebahan di sofa dan menonton TV. Conte membuat darah Anda kering, karena pekerjaan di sesi latihan yang membangun kesuksesan dia. Semboyan dia adalah budaya kerja keras, pengorbanan, rasa lapar dan semangat juang,"ungkapnya.
 
"Juve tetap akan menjadi favorit untuk Scudetto dan Inter mungkin tidak langsung menutup jarak, tetapi mereka akan menjadi salah satu favorit dengan Conte sebagai pelatih,” tandas Giaccherini.
 
Conte mengoleksi tujuh gelar mayor dalam karier kepelatihannya sejauh ini, tiga gelar Serie A dan dua Piala Super Italia bersama Juve plus trofi Liga Primer Inggris dan Piala FA bersama Chelsea.
 
Video: Libur Lebaran, Marko Simic Ikutan Mudik
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif