Lazio vs SPAL (AFP/ANDREAS SOLARO)
Lazio vs SPAL (AFP/ANDREAS SOLARO)

Cukur SPAL, Lazio Kudeta Inter

Bola serie a
Riyan Ferdianto • 02 Februari 2020 23:30
Roma: Lazio sukses meraih hasil maksimal saat menjamu SPAL dalam lanjutan Serie-A, Italia Minggu 2 Februari. Tak tanggung-tanggung, Lazio menang dengan skor telak 5-1.
 
Lazio yang bermain di hadapan pendukung sendiri tampil dominan. Statistik mencatat Lazio bermain dengan penguasaan bola sebanyak 54 persen berbanding 46 persen milik SPAL.
 
Sebanyak 15 peluang juga diciptakan Lazio pada laga tersebut. Dari total peluang tersebut, mereka mampu menghasilkan delapan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan SPAL hanya menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dominasi Lazio sudah membuahkan hasil pada menit kelima. Mereka sukses membobol gawang SPAL melalui Ciro Immobile yang sukses memanfaatkan sepak pojok.
 
Terus menekan pertahanan SPAL, Lazio sukses menambah keunggulan pada menit ke-19. Kali ini, gol kedua dicetak oleh Felipe Caicedo.
 
Tertinggal dua gol, SPAL mencoba keluar dari tekanan tuan rumah. Beberapa kali percobaan dilakukan Lucaz Castro dan kawan-kawan. Namun belum membuahkan hasil.
 
Bukan memperkecil ketertinggalan, gawang SPAL kembali kebobolan pada menit ke-29. Ciro Immobile kembali mencatatakan namanya di papan skor usai sontekan kerasnya tak mampu dibendung oleh kiper lawan.
 
Tiga menit menjelang babak pertama berakhir Lazio memperlebar keunggulan menjadi 4-0. Felipe Caicedo lagi-lagi menjadi momok menakutkan untuk SPAL. Skor 4-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Situasi pertandingan tidak berubah di babak kedua. Meski unggul telak Lazio tetap bermain agresif. Hasilnya, pada menit ke-58, Bobby Adekanye membuat skor menjadi 5-0. Sontekan kerasnya berhasil membobol gawang SPAL.
 
Memasuki pertengahan babak kedua, SPAL berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 5-1. Gol tim tamu dicetak oleh Simone Missiroli.
 
Tidak ada gol tambahan hingga babak kedua usai. Dengan hasil ini Lazio untuk sementara menggeser Inter Milan di posisi kedua dengan 49 poin.
 
Susunan pemain:
 
Lazio:
Thomas Strakosha; Stefan Radu (93-Denis Vavro 72′),Francesco Acerbi, Bastos; Senad Lulic (22-Jony Rodriguez 61′), Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Manuel Lazzari; Felipe Caicedo (34-Bobby Adekanye 49′), Ciro Immobile
 
SPAL:Etrit Berisha; Kevin Bonifazi, Felipe (87-Ervin Zukanovic 67′), Nenad Tomovic; Arkadiusz Reca, Lucas Castro (6-Mirko Valdifiori 75′), Simone Missiroli, Bryan Dabo (11-Alessandro Murgia 70′),Gabriel Strefezza; Sergio Floccari, Federico di Francesco
 
Video: Cristiano Ronaldo Manusia Pertama dengan 200jt Pengikut di Instagram
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif