Pemain Parma merayakan gol Roberto Ingelese ke gawang Fiorentina (AFP/Miguel Medina)
Pemain Parma merayakan gol Roberto Ingelese ke gawang Fiorentina (AFP/Miguel Medina)

Parma Bekuk 10 Pemain Fiorentina

Bola liga italia
Gregorius Gelino • 26 Desember 2018 23:19
Firenze: Fiorentina harus rela takluk dari Parma ketika kedua tim bertemu di Artemio Franchi, Rabu (26/12) malam. Fiorentina yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65 kalah dengan skor 0-1 dari Parma berkat gol Roberto Ingelese di menit ke-46.
 
Fiorentina menguasai penuh jalannya pertandingan. La Viola menguasai 68 persen bola berbanding 32 persen penguasaan bola Parma.
 
Selain itu, Fiorentina melepaskan 34 tembakan namun hanya delapan yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Parma melepaskan enam tembakan dengan dua di antaranya yang tepat sasaran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski menguasai jalannya pertandingan, Fiorentina justru tertinggal lebih dulu lewat gol Roberto Ingelese di menit-menit akhir babak pertama. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.
 
Di babak kedua, Fiorentina yang mengincar kemenangan bermain semakin terbuka. Akibatnya, mereka rentan ketika menghadapi serangan balik.
 
Petaka pun menghampiri Fiorentina di menit ke-65. Viktor Hugo yang menjadi orang terakhir di lini pertahanan menghentikan pergerakan Jonathan Biabiany dan wasit tanpa ampu memberikan kartu merah.
 
Meski bermain dengan 10 pemain, Fiorentina tidak mengendurkan intensitas serangan. Mereka tetap menggempur pertahanan Parma di sisa waktu yang ada.
 
Sayangnya, Fiorentina gagal menembus pertahanan Parma di sisa waktu yang ada. Alhasil, La Viola harus rela menelan kekalahan ketujuh mereka musim ini.
 
Berkat kemenangan ini, Parma merangsek ke posisi 10 klasemen sementara Serie A Italia dengan nilai 25 angka dari 18 pertandingan. Mereka memiliki poin yang sama dengan Fiorentina yang bertengger di posisi kesembilan, tapi kalah selisih gol.
 
Susunan pemain:
Fiorentina (4-3-3): Alban Lafont; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Viktor Hugo, Cristiano Biraghi; Marco Benassi, Jordan Veretout, Edemilson Fernandes; Federico Chiesa, Giovanni Simeone, Marko Pjaca
 
Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Marcelo Gazzolla, Simone Iacoponi, Alessandro Bastoni, Riccardo Gagliolo; Alessandro Deiola, Leo Stulac, Luca Rigoni; Luca Siligardi, Roberto Inglese, Jonathan Biabiany
 
Video: Kemana Fachry Husaini Berlabuh?
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi