Aksi gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic saat menghadapi Juventus (Foto: Lazio)
Aksi gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic saat menghadapi Juventus (Foto: Lazio)

Juventus Tumbang di Markas Lazio

Bola juventus liga italia lazio
Patrick Pinaria • 08 Desember 2019 05:31
Roma: Juventus harus bertekuk lutut di hadapan Lazio pada giornata ke-15 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Minggu 8 Desember dini hari WIB. I Bianconeri ditaklukkan tim tuan rumah dengan skor 1-3.
 
Juventus tampil dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Stadion Olimpico tersebut. Mereka mengandalkan bintang-bintang mereka seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Miralem Pjanic.
 
Ketiganya pun mampu membuat Juventus tampil agresif. Mereka langsung menekan pertahanan Lazio pada awal babak pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Alhasil, Juventus sukses membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat gol Ronaldo. Mega bintang asal Portugal itu melepaskan sontekan ke gawang Lazio usai mendapat umpan tarik dari Rodrigo Bentancur.
 
Lazio mencoba bangkit usai kebobolan. Pada masa injury time, mereka pun sukses menyamakan kedudukan lewat gol Luiz Felipe.
 
Luis Alberto menjadi kreator dari gol itu. Ia melepaskan umpan silang ke dalam kotak, kemudian sukses disambut Felipe dengan sundulan.
 
Pertandingan berjalan semakin sengit. Terutama di babak kedua. Kedua tim berupaya keras untuk mencuri keunggulan.
 
Apes bagi Juventus. Saat berusaha membobol gawang Lazio, mereka harus kehilangan Juan Cuadrado pada menit ke-69. Pemain asal Kolombia tersebut kedapatan melakukan tackle keras terhadap Manuel Lazzari.
 
Bermain sepuluh orang membuat Juventus kesulitan mengembangkan permainan. Situasi itu dimanfaatkan oleh Lazio. Mereka semakin leluasa menggempur pertahanan Juventus.
 
Setelah bertubi-tubi menciptakan peluang, Lazio akhirnya membalikkan keadaan pada menit ke-74 melalui gol Sergej Milinkovic-Savic. Mendapat umpan dari Alberto, Milinkovic-Savic mengontrol bola dengan baik di dalam kotak, kemudian melancarkan tendangan ke dalam gawang.
 
Felipe Caicedo menambah derita Juventus. Pada masa injury time, ia sukses membobol gawang Juventus.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Lazio memastikan kemenangan atas Juventus dengan skor 3-1.
 
Berkat kemenangan ini, Lazio semakin dekat dengan posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 33 poin. Mereka kini hanya terpaut lima poin dari Inter Milan.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Juventus gagal menyalip Inter dari puncak klasemen. Tim besutan Maurizio Sarri itu harus puas bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 36 poin dan tertinggal dua poin dari Inter.
 

Susunan pemain:
 
Lazio: Strakosha, Radu, Acerbi, Felipe, Lulic, Alberto/Parolo (75'), Leiva, Milinkovic-Savic/Caicedo (90+1'), Lazzari, Correa, Immobile/Cataldi (85').
 
Juventus: Szczesny, Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro, Bentancur/Can (41'), Pjanic, Matuidi, Bernardeschi/Danilo (71'), Dybala/Higuain (79'), Ronaldo.
 

Video: PSSI Berikan Syarat kepada Luis Milla
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif