Matthijs de Ligt (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Matthijs de Ligt (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

De Ligt Merapat ke Juventus

Bola juventus liga italia
Patrick Pinaria • 22 Juni 2019 12:03
Matthijs de Ligt memberi kabar buruk bagi Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. Menurut kabar, bek asal Belanda tersebut enggan menerima tawaran ketiga klub itu dan siap merapat ke Juventus.
 
Turin
: Isu seputar masa depan Matthijs de Ligt semakin memanas. Teranyar, bek asal Belanda tersebut dilaporkan siap merapat ke Juventus.
 
Langkah De Ligt merapat ke Juventus itu dikabarkan oleh salah satu media ternama di Belanda, De Telegraaf. Menurut laporan mereka, pemain berusia 19 tahun itu tertarik bergabung dengan Juventus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Belum diketahui jelas berapa nilai transfer yang sudah ditawarkan Juventus kepada De Ligt. Namun, De Telegraaf meyakini I Bianconeri menawarkan nilai transfer sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) kepada Ajax untuk transfer sang pemain.

Baca: Bungkam Ekuador, Cile Lolos ke Babak Perempat Final


Bahkan, Juventus juga mengajukan penawaran gaji sebesar 20 juta euro (sekitar Rp321,3 miliar) per musim kepada De Ligt. Angka tersebut akan menjadikan De Ligt sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua setelah Cristiano Ronaldo (30 juta euro per musim).
 
Kabar ini tentu menjadi kabar buruk bagi Barcelona. Mengingat, klub raksasa Spanyol itu sangat menginginkan jasa De Ligt.
 
Selain Barcelona, masih ada sejumlah klub yang mengincar De Ligt. Di antaranya adalah Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Real Madrid.

Baca: Incar Eriksen, Madrid Diminta Tottenham Barter dengan Asensio


De Ligt sejauh ini sudah tiga musim memperkuat Ajax Amsterdam. Dalam periode tersebut, ia sudah membuat 117 penampilan dan menyumbang 13 gol untuk de Godenzonen di seluruh kompetisi.
 
Musim 2018--2019 menjadi periode terbaik De Ligt. Pada periode itu, ia sukses membawa Ajax menembus babak semifinal Liga Champions. Sebuah pencapaian yang sudah tidak pernah diraih Ajax sejak 22 tahun silam. Selain itu, De Ligt juga sukses membawa Ajax meraih dua gelar domestik, yakni Liga Eredivisie Belanda dan Piala KNVB. (Football Italia)
 

Video: Higuain Ingin Pensiun di Juventus
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif