Antonio Conte (Twitter/Inter)
Antonio Conte (Twitter/Inter)

Inter Akhiri Kutukan 22 Tahun di Kandang Napoli

Bola liga italia
Rendy Renuki H • 07 Januari 2020 10:56
Jakarta: Inter Milan berhasil mengakhiri kutukan 22 tahun tak pernah menang di kandang Napoli, Stadion San Paolo, Selasa 7 Januari. Nerazzurri mematahkan kutukan tersebut usai menang 3-1 pada pekan ke-18 Serie-A Italia.
 
Gol kemenangan Inter dicetak Romelu Lukaku menit 14 dan 33, serta gol Lautaro Martinez menit 62. Sedangkan gol balasan Napoli dicetak Arkadiusz Milik menit 39.
 
Kemenangan yang langsung disambut antusias pelatih Antonio Conte. Ia menilai Inter patut meraih kemenangan karena bermain dengan karakter dan penuh percaya diri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini adalah kemenangan penting, karena menang di kandang Napoli tak pernah mudah bagi tim manapun. Napoli telah menjadi rival utama Juventus selama beberapa tahun," kata Conte menukil Football-Italia.
 
"Kami bermain dengan karakter, ini adalah pertandingan yang memberikan kami kepercayaan diri. Kami menunjukkan keberanian untuk memberikan tekanan tinggi dan bertahan di saat tepat," sambung pelatih 50 tahun tersebut.
 
Kemenangan terakhir Inter saat melawat ke markas Napoli di liga terjadi 1998 lalu. Saat itu Inter menang 2-0 di pekan keenam Serie-A lewat gol Fabio Galante dan gol bunuh diri Francesco Turrini.
 
Hasil positif itu sekaligus membuat Inter mempertahankan posisiCapolistadi klasemen Serie-A pekan ke-18. Inter masih menduduki posiis pertama dengan torehan 45 poin, menyamai poin Juventus di posisi kedua namun unggul selisih gol.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif