Selebrasi para pemain AC Milan bersama Ante Rebic (kiri depan) usai bobol gawang Udinese (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Selebrasi para pemain AC Milan bersama Ante Rebic (kiri depan) usai bobol gawang Udinese (Foto: AFP/Marco Bertorello)

AC Milan vs Udinese

Tekuk Udinese, Milan Lanjutkan Tren Positif

Bola ac milan liga italia
Patrick Pinaria • 19 Januari 2020 21:06
Milan: AC Milan sukses melanjutkan tren positif. Itu bisa didapat I Rossoneri setelah menekuk Udinese dengan skor tipis 3-2 pada giornata ke-20 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Minggu 19 Januari malam hari WIB.
 
Performa Milan sebetulnya tidak terlalu bagus. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 51,7 persen berbanding 48,3 persen dari Udinese.
 
Namun, Milan mampu tampil lebih tajam di depan gawang Udinese. Tercatat, mereka menciptakan 24 peluang sepanjang pertandingan. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan 12 peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, Milan tampil buruk pada awal babak pertama. Bahkan, mereka harus kebobolan terlebih dulu ketika laga baru berjalan enam menit. Saat itu, gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma kecolongan oleh gol Jens Stryger Larsen.
 
Milan mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Namun, tidak ada peluang berarti yang diciptakan Milan.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Udinese bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Milan langsung tampil menggebrak. Alhasil, tim besutan Stefano Pioli tersebut menyamakan kedudukan pada menit ke-48 lewat gol Ante Rebic.
 
Andrea Conti menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan yang mampu dimanfaatkan Rebic dengan baik.
 
Milan makin tampil agresif. Gempuran-gempuran mereka akhirnya berbuah maksimal pada menit ke-71. Kali ini, gol dicetak Milan melalui Theo Hernandez.
 
Udinese tidak tinggal diam. Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat gol Kevin Lasagna yang sukses menyelesaikan umpan Larsen.
 
Kebobolan melecut semangat para pemain Milan. Il Diavolo Rosso langsung menggempur pertahanan Udinese. Upaya mereka akhirnya berbuah manis pada masa injury time. Lagi-lagi, gol dicetak Rebic.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 3-2 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Milan. Ini menjadi kemenangan ketiga Milan secara beruntun di seluruh kompetisi. Sebelumnya, mereka sukses meraih kemenangan saat menghadapi Cagliari (2-0) di Liga Italia dan SPAL (3-0) di Coppa Italia.
 
Dengan hasil ini, Milan naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Cagliari yang berada di posisi keenam. Sedangkan Udinese bertahan di posisi ke-13 klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin.
 

Susunan pemain:
 
AC Milan: Donnarumma, Hernandez, Romagnoli, Kjaer, Conti, Bonaventura/Rebic (46'), Bennacer, Kessie, Castillejo/Krunic (77'), Leao, Ibrahimovic.
 
Udinese: Musso, Becao, Troost-Ekong, Nuytinck/Nestorovski (78'), Larsen, De Paul, Mandragora, Fofana, Sema/Ter Avest (88'), Okaka/De Maio (90+2'), Lasagna.
 

Video: Piala Dunia U-20 Dimanfaatkan Jadi Ajang Promosi Indonesia
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif