Suasana jelang pertandingan Juventus vs Parma di Liga Serie-A Italia pada Februari (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Suasana jelang pertandingan Juventus vs Parma di Liga Serie-A Italia pada Februari (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Liga Italia 2019--2020

Resmi, Liga Italia Kembali Bergulir 20 Juni

Bola liga italia Virus Korona
Patrick Pinaria • 29 Mei 2020 06:37
Roma: Kompetisi sepak bola di Italia akhirnya akan kembali aktif. Liga Serie-A musim 2019--2020 dipastikan kembali bergulir pada 20 Juni.
 
Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora pada Kamis 28 Mei waktu setempat.
 
"Itu adalah pertemuan yang sangat berguna seperti yang kami katakan sejak awal, sepak bola selalu akan dilanjutkan ketika kami memiliki jaminan keamanan dan protokol kesehatan yang jelas," ujar Spadafora.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Italia mulai bangkit kembali dan memang benar sepak bola harus melakukan hal yang sama. Protokol kesehatan disetujui dan ada aturan mutlak soal karantina jika ada pemain yang dinyatakan positif," lanjutnya.
 
"Melihat semua kondisi itu, kami hari ini dapat mengatakan musim dapat dilanjutkan pada 20 Juni," tutur Spadafora.
 
Pada kesempatan itu, Spadafora juga mengumumkan jadwal kelanjutan Coppa Italia. Ia memastikan turnamen tersebut akan dimulai kembali pada 13 Juni.
 
"Saya berharap Coppa Italia juga bisa dilanjutkan dan diselesaikan dalam seminggu, dimulai dari 13 hingga 20 Juni," kata Spadafora.
 
Tak hanya Liga Serie-A dan Coppa Italia. Kompetisi Liga Serie-B juga dipastikan berlanjut dan kembali bergulir pada 20 Juni. Hal itu setidaknya dikonfirmasi oleh Presiden Lega Serie B Mauro Balata.
 
"Serie B akan dimulai kembali pada 20 Juni. Kami membahas tanggal dan sekarang ada persetujuan dari pemerintah. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Menteri Spadafora," ujar Balata.
 
Kompetisi sepak bola di Italia ditunda sejak Maret. Penundaan harus diputuskan Asosiasi Sepak bola Italia (FIGC), operator liga, dan pemerintah lantaran pandemi korona menyerang negara mereka.
 
Terakhir kali, Liga Serie-A Italia menggelar pertandingan pekan ke-26. Itu artinya, kompetisi menyisakan 12 pekan pertandingan lagi.
 
Sementara itu, pemimpin klasemen sementara ditempati oleh Juventus dengan mengoleksi 63 poin dan hanya unggul satu poin dari Lazio yang berada di posisi kedua.
 
Adapun kompetisi Serie-B sudah bergulir 28 pekan sebelum ditangguhkan. Benevento menjadi pemuncak klasemen sementara dengan mengoleksi 69 poin. Mereka punya kans besar untuk menjadi juara lantaran unggul 20 poin dari Crotone yang berada di posisi kedua. Jumlah poin tersebut tampaknya sulit dikejar mengingat kompetisi tinggal menyisakan sepuluh pertandingan. (Football Italia)
 

Video: UEFA Siapkan Format Baru Liga Champions
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif