Douglas Costa. (Marco Bertorello / AFP)
Douglas Costa. (Marco Bertorello / AFP)

Douglas Costa Pertimbangkan Gantung Sepatu

Bola juventus
Kautsar Halim • 26 Mei 2020 10:45
Rio de Janeiro: Penyerang Juventus dan timnas Brasil, Douglas Costa, mulai mempertimbangkan untuk gantung sepatu karena kondisinya yang kerap cedera. Berbagai cara diakuinya sudah dilakukan, tapi dia tetap sulit keluar dari kondisi tersebut.
 
Costa yang kini berusia 29 tahun digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda dengan masa depan cerah di kancah sepak bola dunia. Sayangnya, dia gagal merealisasi itu karena sering menepi akibat cedera hamstring, betis atau lutut.
 
"Tiba waktu di mana saya berpikir apakah masih bisa bermain? Pasalnya saya harus keluar lapangan karena cedera lagi. saya menonton televisi dan mengingat bahwa olahraga ini adalah hasrat untuk bertahan hidup. Saya tahu sepak bola memudahkan segalanya, tapi popularitas dan uang tidak ada apa-apanya," papar Costa kepada The Players' Tribune.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Costa menceritakan lebih lanjut, dirinya pernah bergurau dengan Alex sandro yang merupakan rekan setim di Juventus bahwa belakangan ini waktunya lebih banyak terbuang untuk cek medis ketimbang bermain di lapangan. Dia bahkan mulai kesulitan menikmati olahraga yang menjadi hasrat untuk bertahan hidup.
 
Untuk mengatasi permasalahnya, Costa juga sudah berkonsultasi dengan pelatih mental. Tapi hingga saat ini, dia masih harus berjuang untuk mengembalikan performa dan mewujudkan harapan banyak orang.
 
"Orang-orang bilang, 'Douglas berpotensi jadi pemain terbaik dunia tapi cedera telah mengganggunya. Opini itu cukup mengganggu karena saya bisa menjadi pemain papan atas, tapi gagal mengontrol kondisi ini," lanjut Costa.
 
"Setiap cedera, saya bertanya kepada diri sendiri: 'apa kesalahan saya? sehingga tidak bisa tampil konsisten. Situasi itu cukup melukai saya. Untuk itu, saya pun meminta pertolongan pelatih mental. Dia memang bukan psikolog, tapi berhasil membuktikan bahwa memori masa kecil cukup berpengaruh juga," tambahnya.
 
Costa baru tampil 43 kali di semua laga Juventus dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini. Dia juga pernah memainkan 31 laga timnas Brasil sebanyak 31 pertandingan untuk memenangkan ajang South American U-20 Championship (2009) dan menjadi runner up Piala Dunia U-20 (2009).
 

 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif