NEWSTICKER
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol ke gawang Brescia (AFP/Isabella Bonotto)
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol ke gawang Brescia (AFP/Isabella Bonotto)

Juventus vs Brescia

Bekuk Lecce, Juventus Kudeta Puncak Klasemen

Bola liga italia
Gregorius Gelino • 16 Februari 2020 23:07
Turin: Juventus sukses mengamankan poin penuh kala menjamu Brescia pada Minggu, 16 Februari, malam WIB. La Vecchia Signora mampu menang 2-0 atas La Leonesa.
 
Tampil di depan pendukung sendiri, Juve tampil agresif dan menguasai permainan. Anak-anak asuh Maurizio Sarri menekan sejak awal laga.
 
Bianconeri mendapatkan peluang melalui usaha Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Tapi, usaha kedua penyerang asal Argentina itu masih melebar dari gawang Brescia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Juve semakin berada di atas angin setelah Florian Aye diusir wasit pada menit ke-37. Ia mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Aaron Ramsey dan menghasilkan tendangan bebas.
 
Tendangan bebas tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Dybala untuk membuka skor. Tendangan bebas La Joya menghujam deras pojok kiri atas gawang Brescia.
 
Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Juve. Tapi, mereka baru bisa menggandakan skor pada menit ke-75.
 
Juan Cuadrado mencatatakan namanya di papan skor. Menyisir sisi kiri pertahanan Brescia, Cuadrado melakukan umpan satu dua dengan Blaise Matuidi dan tanpa kesulitan membobol gawang Brescia usai berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan.
 
Unggul dua gol belum membuat Juve puas. Mereka terus menggempur Brescia bahkan nyaris unggul 3-0 andai tembakan Rodrigo Bentancur pada menit ke-77 tak membentur tiang gawang.
 
Juve bahkan kembali mencetak gol pada menit ke-81 usai tendangan bebas Dybala disambut Higuain. Tapi, gol tersebut dianulir karena nama terakhir berada dalam posisi offside.
 
Serangan bertubi-tubi Juve tak mampu menambah gol. Alhasil, skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Tambahan tiga poin membuat Juve mengkudeta Inter Milan di puncak klasemen. Bianconeri mengoleksi 57 angka dari 24 laga, unggul tiga poin atas Inter yang baru akan menghadapi Lazio pada Senin, 17 Februari, dini hari nanti.
 
Di sisi lain, Bresica harus rela berkutat di zona degradasi. Mario Balotelli dan kawan-kawan baru mengoleksi 16 angka dari 24 laga dan tertahan di peringkat 19.
 
Susunan pemain:
Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, Rugani, Bonucci (Chiellini 78'), Sandro; Ramsey (Pjanic 66'; Matuidi 73'), Bentancur, Rabiot; Cuadrado, Higuain, Dybala
 
Brescia (4-3-2-1): Alfonso (Andrenacci 10'); Sabelli, Mateju, Chancellor, Martella; Bisoli, Dessena, Bjarnason (Ndoj 80'); Zmrhal (Skrabb 90'), Aye; Balotelli
 
Video: Wajah Baru Stadion Manahan, Jokowi Berharap Siap Gelar Piala Dunia 2021
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif