Gonzalo Higuain (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Gonzalo Higuain (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Alasan Gattuso Jadikan Higuain Pemain Pengganti

Bola piala super italia
Riyan Ferdianto • 17 Januari 2019 09:38
Gattuso menyebut sehari sebelum laga final Piala Super Italia, Gonzalo Higuain mengalami demam dan tidak fit untuk pertandingan.
 
Jeddah: Allenatore AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan alasan tidak memainkan Gonzalo Higuain sejak menit awal. Ia menyebut pemain timnas Argentina itu sedang dalam kondisi yang kurang fit karena mengalami demam sehari sebelum pertandingan.
 
Milan harus merelakan trofi Piala Super Italia 2018--2019 ke tangan Juventus usai mereka dikalahkan dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Juve dicetak oleh Cristiano Ronaldo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada laga tersebut, Gattuso tidak langsung memainkan Higuain sejak menit awal. Pelatih yang juga mantan pemain Milan itu lebih mempercayai Patrick Cutrone sebagai ujung tombak. Higuain baru dimainkan pada menit ke-71. Ia menggantikan Samu Castillejo.
 
"Dia (Higuain) kurang beruntung saat ini. Dia mengalami demam tadi malam sebelum pertandingan. Kami melakukan segalanya untuk membuatnya lebih baik, tetapi dia tidak bisa bermain lama, jadi saya lebih suka permain yang lebih segar," kata Gattuso.
 
"Ini mungkin tampak seperti lelucon, tetapi jujur, itu benar," tambahnya.
 
Kemenangan atas Milan membuat Juventus berhasil meraih gelar Piala Super Italia untuk kedelapan kalinya. Mereka menjadi tim paling banyak meraih gelar pada ajang tersebut sepanjang sejarah.
 
Video: PS Tira Datangkan Loris Arnaud
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif