Striker Inter Milan Romelu Lukaku (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Lecce (Foto: AFP/Miguel Medina)
Striker Inter Milan Romelu Lukaku (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Lecce (Foto: AFP/Miguel Medina)

Inter Milan vs Lecce

Lukaku Cetak Gol Debut, Inter Berpesta di Laga Perdana

Bola liga italia inter milan Romelu Lukaku
Patrick Pinaria • 27 Agustus 2019 06:37
Inter Milan sukses meraih kemenangan di laga perdana. Romelu Lukaku menjadi salah satu aktor kemenangan I Nerazzurri.
 
Milan
: Inter Milan mengawali Liga Serie-A Italia 2019--2020 dengan menawan. Menjamu Lecce di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa 27 Agustus dini hari WIB, I Nerazzurri sukses mengakhiri laga dengan kemenangan telak 4-0.
 
Inter langsung tampil dengan menurunkan skuat terbaiknya. Nama-nama baru pun dipercaya tampil pada laga ini, di antaranya Romelu Lukaku dan Stefano Sensi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kehadiran pemain-pemain baru ini pun membuat Inter tampil moncer pada laga ini. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 59,6 persen berbanding 40,4 persen dari Lecce.
 
Tidak hanya mendominasi penguasaan bola. Inter juga menunjukkan penampilan agresif dengan menciptakan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 24 peluang. Sementara itu, Lecce hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang.
 
Inter pun langsung membuka keunggulan pada menit ke-21. Gol tersebut dicetak oleh Marcelo Brozovic yang sukses memanfaatkan umpan Kwadwo Asamoah.

Baca: Timnas U-23 TC Terakhir Sebelum Coret Delapan Pemain


Selang tiga menit, Inter sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, pemain debutan mereka, yakni Sensi yang menciptakan gol untuk La Beneamata.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol lagi tercipta. Inter unggul atas Lecce dengan skor 2-0.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Inter tetap mendominasi. Hingga akhirnya, tim besutan Antonio Conte tersebut sukses memperbesar skor pada menit ke-60.
 
Lukaku berhasil menambah skor tersebut untuk Inter. Striker asal Belgia tersebut sukses memanfaatkan bola liar hasil dari tembakan Lautaro Martinez dari luar kotak penalti. Ini merupakan gol debut Lukaku bersama Inter.
 
Tensi pertandingan semakin tinggi usai gol tersebut. Para pemain Lecce yang kebobolan tiga gol pun mulai terlihat frustrasi dan mencoba bermain keras. Lecce pun akhirnya harus kehilangan Diego Farias pada menit ke-76 karena kedapatan menekel Nicolo Barella dengan keras.

Baca: Selesai di Liverpool, Klopp Kepingin Istirahat


Kehilangan pemain membuat Lecce semakin kesulitan mengembangkan permainan. Inter pun memanfaatkan situasi ini sehingga mampu memperbesar skor lewat gol Antonio Candreva pada menit ke-84.
 
Inter mulai mengendurkan serangan usai unggul telak. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Inter memastikan kemenangan atas Lecce dengan skor 4-0.
 
Dengan hasil ini, Inter sukses menyodok peringkat pertama di klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Jumlah poin mereka sama seperti milik Lazio, Napoli, Atalanta, Torino, Brescia, Juventus, dan Udinese. Namun, I Nerazzurri unggul dalam produktivitas gol.
 
Kemenangan ini juga terasa manis bagi pelatih Inter Conte. Sebab, ini menjadi kemenangan perdananya dalam debut kompetitif bersama Inter.
 
Selanjutnya, Inter dijadwalkan bertandang ke markas Cagliari pada giornata kedua, 2 September.
 

Susunan pemain:
 
Inter Milan: Samir Handanovic, D'Ambrosio, Andrea Ranocchia, Skriniar, Antonio Candreva, Matias Vecino/Nicolo Barella (66'), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi/Roberto Gagliardini (73'), Kwadwo Asamoah, Lautaro Martinez/Matteo Politano (78'), Romelu Lukaku.
 
Lecce: Gabriel, Andrea Rispoli/Romario Benzar (72'), Luca Rossettini, Fabio Lucioni, Marco Calderoni, Jacopo Petriccione/Marco Mancosu (61'), Panagiotis Tachtsidis, Zan Majer, Filippo Falco, Andrea La Mantia/Diego Farias (61'), Gianluca Lapadula.
 

Video: Tottenham Menelan Pil Pahit Dikandang Sendiri
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif