Gianluigi Buffon

Pesan Rossi kepada Buffon: Abaikan "Haters"

Krisna Octavianus 29 Maret 2018 15:39 WIB
soccertainment
Pesan Rossi kepada Buffon: Abaikan
Valentino Rossi. (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta: Legenda MotoGP, Valentino Rossi telah mendesak Gianluigi Buffon untuk mengabaikan para "haters" dan menyarankannya terus bermain jika masih ada keinginan untuk bermain.

Usian Buffon saat ini sudah mencapai 40 tahun. Setelah memutuskan pensiun usai Italia gagal di play-off Piala Dunia kontra Swedia, dia memutuskan kembali membela Gli Azzurri untuk laga persahabatan kontra Argentina dan Inggris.

Banyak pihak yang percaya, sudah waktunya bagi Buffon memberikan kesempatan kepada yang muda. Akan tetapi, Rossi mendukung eks kiper Parma itu untuk terus bermain jika dia masih kuat.


“Buffon mutlak harus melanjutkan (kariernya), jika dia mau,” katanya kepada Gazzetta dello Sport.

“Saya pikir dia akan tahu apakah dia masih bisa berada di atas. Apakah orang-orang iri pada kami berdua? Sepertinya, iya," lanjutnya.

“Menurut saya, itulah yang membuatnya lebih manis bagi kami. Lebih mudah mengatakan bahwa seseorang telah selesai, alih-alih mengenali apa pencapaian mereka dan apakah mereka masih memilikinya (semangat)," sambungnya.

“Ada dua jenis orang: mereka yang menghargai dan menikmati kebesaran orang lain, dan ada yang mereka yang cemburu dan memilih menggosok sikap inferior mereka sendiri pada orang lain. Itu hal yang trendi untuk dilakukan di Italia," pungkasnya.

Sama halnya seperti Buffon, Rossi adalah atlet senior di ajang MotoGP. Usianya saat ini adalah 39 tahun, tetapi dia masih memiliki kemampuan bersaing di tingkat atas ajang balap motor paling terkenal di dunia itu.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360