Momen saat penyerang AC Milan Ante Rebic melepaskan tembakan ke gawang Hellas Verona (Foto: AFP/Miguel Medina)
Momen saat penyerang AC Milan Ante Rebic melepaskan tembakan ke gawang Hellas Verona (Foto: AFP/Miguel Medina)

AC Milan vs Hellas Verona

Ditahan Hellas Verona, Rentetan Kemenangan Milan Terhenti

Bola ac milan liga italia
Patrick Pinaria • 02 Februari 2020 23:17
Milan: Rentetan kemenangan AC Milan terhenti. Itu bisa terjadi usai I Rossoneri ditahan imbang Hellas Verona dengan skor 1-1 pada giornata ke-22 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Minggu 2 Februari malam hari WIB.
 
Milan sebetulnya tampil percaya diri meski tanpa diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Jika menilik catatan statistik, Il Diavollo Rosso mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 60,1 persen.
 
Jumlah peluang juga menjadi bukti sahih Milan tampil percaya diri pada laga ini. Tercatat, tim besutan Stefano Pioli tersebut menciptakan 26 peluang. Sedangkan Verona hanya menciptakan tujuh peluang sepanjang pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, Milan tampak kerepotan meladeni permainan Verona yang mengandalkan permainan bertahan. Bahkan, Milan secara mengejutkan harus kebobolan terlebih dulu pada menit ke-13.
 
Saat itu, Verona sukses mencetak gol gawang Milan lewat Davide Faraoni. Ia mampu menyelesaikan operan Mattia Zaccagni.
 
Milan langsung merespons. Mereka sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-29. Gol tersebut dicetak Hakan Calhanoglu yang sukses mengeksekusi tembakan bebas dengan ciamik.
 
Usai mencetak gol tersebut, Milan makin agresif. Mereka terus menekan pertahanan Verona, bahkan hingga babak kedua.
 
Ante Rebic, Alessio Romagnoli, dan Calhanoglu kerap berupaya memberikan keunggulan untuk Milan. Akan tetapi, upaya-upaya mereka gagal berbuah maksimal.
 
Nasib sial didapat Verona pada menit ke-68. Mereka harus kehilangan Sofyan Amrabat saat itu karena mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Samu Castillejo. Aksi Amrabat ditinjau oleh VAR.
 
Namun, keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Milan. Mereka tidak mampu membobol gawang Hellas Verona hingga laga usai. Skor 1-1 bertahan dan memastikan keduanya harus berbagi poin.
 
Hasil imbang ini membuat Milan turun ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. Mereka kini harus bersaing ketat dengan Cagliari dan Parma untuk menembus enam besar. Sementara itu, Verona naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin.
 
Dengan hasil ini pula Milan pun gagal melanjutkan tren kemenangan. Sebelumnya, mereka sukses meraih lima kemenangan beruntun di seluruh ajang.
 
Susunan pemain:
 
AC Milan: Donnarumma, Calabria/Saelemaekers (77'), Musacchio, Romagnoli, Theo Hernandez, Castillejo/Maldini (93'), Kessie, Calhanoglu, Bonaventura/Paqueta (64), Rebic, Leao.
 
Hellas Verona: Silvestri, Rrahmani, Kumbulla, Dawidowicz/Zaccagni (94'), Faraoni, Amrabat, Veloso, Lazovic, Zaccagni, Verre/Borini (70'), Pessina.
 

Video: Dortmund Pinjam Pemain Juventus Emre Can hingga Yannick Carrasco Kembali Berseragam Atletico Madrid
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif