Mantan penyerang Juventus, Vincenzo Iaquinta
Mantan penyerang Juventus, Vincenzo Iaquinta

Mantan Penyerang Juventus Dibui

Bola soccertainment
Gregorius Gelino • 01 November 2018 10:09
Turin: Mantan penyerang Juventus dan timnas Italia, Vincenzo Iaquinta, resmi divonis dua tahun penjara oleh pengadilan di Italia. Pria yang merengkuh titel Piala Dunia 2006 bersama Italia itu dinyatakan bersalah karena kepemilikan senjata api.
 
Iaquinta dinyatakan bersalah karena memiliki dua buah senjata api ilegal dengan 126 butir peluru. Selain Vincenzo, sang ayah yang bernama Giuseppe, dijatuhi hukuman yang lebih berat, yakni kurungan penjara 19 tahun. Namun Vincenzo dan Giuseppe Iaquinta membantah memiliki hubungan dengan gembong mafia bernama Ndrangheta.
 
Baca juga: Menang Dramatis atas Genoa, Milan Tembus Posisi Empat Besar
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nama Ndrangheta tidak berarti apa-apa dalam keluarga saya. Ini tidak mungkin. Mereka (pengadilan) menghancurkan hidup saya hanya karena saya seorang Calabria. Saya tidak melakukan apapun dan tidak ada hubungan dengan (mafia) Ndrangheta," kata Iaquinta seperti dikutip Goal.
 
"Saya menderita seperti anjing untuk keluarga dan anak-anak saya tanpa pernah melakukan kesalahan apapun. Tapi saya telah memenangkan Piala Dunia dan saya seorang Calabria (kawasan di Italia) yang bangga," imbuhnya.
 
Iaquinta bisa melakukan banding. Ia memiliki dua kesempatan untuk membanding keputusan hakim. Iaquinta sendiri pernah tampil dalam 108 laga untuk Bianconeri dan mencetak 40 gol serta 14 assist.
 
Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi