Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca (AFP/Tiziana Fabi)
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca (AFP/Tiziana Fabi)

AS Roma

Fonseca Sebut Serie A Kompetisi Paling Berat bagi Pelatih

Bola as roma
Gregorius Gelino • 06 April 2020 10:36
Roma: Paulo Fonseca belum setahun menjadi pelatih AS Roma. Namun, eks manajer Shakhtar Donetsk itu merasa Serie A merupakan kompetisi tersulit yang pernah ia jalani.
 
"Saya selalu berpikir Italia adalah tantangan terbesar dan liga paling sulit bagi pelatih, terutama mereka yang datang dari luar negeri. Saya senang ketika manajer saya, Marco Abreu, mengungkapkan Roma adalah salah satu pilihan, jadi jelas saya fokus untuk mengambil peran itu," ujar Fonseca seperti dikutip dari Football Italia.
 
"Ini adalah liga terberat, karena Anda memiliki tim yang melakukan man marking, lawan dengan pertahanan kuat atau tampil menekan. Beberapa lainnya sering mengubah strategi selama pertandingan. Saya harus beradaptasi dengan cepat, karena orang Italia hampir terobsesi dengan taktik mereka, tetapi sekarang saya merasa bahwa saya telah berevolusi sebagai pelatih," tambahnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski menjalani musim perdananya di Serie A, Fonseca berhasil membawa Roma bertengger di peringkat lima klasemen sementara dengan 45 poin dari 26 pertandingan. Tapi, ia merasa Giallorossi bisa lebih baik lagi andai tak diterpa badai cedera.
 
"Saya tidak pernah mengalami hal seperti itu, melihat banyak cedera traumatis ini. Hampir tidak bisa dijelaskan. Kami tidak pernah memiliki sekelompok pemain yang tersedia secara bersamaan, jadi tidak ada stabilitas," tutup Fonseca.
 
Video: Kondisi Membaik, Dybala Cerita Selama Mengidap Covid-19
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif