NEWSTICKER
Patrick Cutrone (kiri). (Marco Bertorello / AFP)
Patrick Cutrone (kiri). (Marco Bertorello / AFP)

Kondisi Terkini Pemain Fiorentina yang Positif Corona

Bola liga italia fiorentina serie a virus corona
Kautsar Halim • 15 Maret 2020 13:03
Jakarta: Wabah virus corona di Italia semakin meluas dan sudah menular ke berbagai perangkat Serie A, termasuk para pemainnya. Hingga kini, terdapat 11 kasus yang dilaporkan terjadi dari sana.
 
Patrick Cutrone dan German Pezzella dari klub Fiorentina terdiagnosa positif corona pada Sabtu 14 Maret. Setelah itu menyusul pemain Sampdoria Fabio Depaoli dan Bartosz Bereszynski.
 
Para dokter Serie A langsung memberi peringatan keras setelah terdiagnosanya empat pemain tersebut. Meski kompetisi sudah diliburkan, mereka tetap mengimbau agar semua bagian klub tidak lanjut latihan hingga wabah selesai.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebelumnya pada Jumat 13 Maret, terdapat dua anggota klub Fiorentina yang terdeteksi positif corona, yakni penyerang Dusan Vlahovic dan fisioterapi klub. Dengan begitu, sudah empat kasus dari Fiorentina.
 
Defender Juventus Daniel Rugani menjadi pemain pertama yang terdeteksi positif corona di Serie. Setelah itu, disusul oleh striker Sampdoria Manolo Gabbiadini. Beberapa hari kemudian, operator liga memutuskan untuk menghentikan Serie A hingga 3 April.
 
Virus corona bisa menyebar dengan mudah di Italia. Vlahovic yang baru berusia 20 tahun mengaku tidak ada yang salah dengan dirinya ketika dinyatakan positif. Tiba-tiba saja, suhu badannya naik hingga 39 derajat saat diperiksa di rumah sakit.
 
"Meski begitu, sekarang saya baik-baik saja. Tidak ada yang saya lakukan sekarang, hanya istirahat saja. Kemudian, saya juga harus menjauhi orang-orang," kata Vlahovic tentang perkembangan kondisinya lewat Instagram.
 
Pemerintah Italia mengumumkan, ada 3.497 kasus corona dalam 24 jam belakangan ini dan membuat jumlah totalnya menjadi 21.157 kasus. Korban meninggalnya pun disebutkan sudah meningkat hingga 1.441 jiwa.
 
Cutrone yang dipinjam Fiorentina dari Wolverhampton Wanderers turut membeberkan kondisi terkininya. Dia mengaku sudah makin membaik dan masih menjalani prosedur medis.
 
"Terima kasih atas dukungan dan pesan kasih sayang kalian. Saya baik-baik saha dan akan berada di rumah untuk sementara waktu untuk menjalani protokol. Saran saya kepada kalian, agar waspada terhadap berbagai gejalanya. #MakinKuatBersama #TetapdiRumah Terima Kasih, Patrick," tulis Cutrone di media sosialnya.
 
Rekan setim Cutrone, German Pezzella juga mengaku sudah merasa baikan. Tapi, dia masih mengikuti prosedur medis yang diberikan klubnya.
 
"Gejala-gejalnya sudah hilang, tapi saya masih mengikuti prosedur yang diberikan staf medis klub. Situasi ini bakal menjadi cerita lain. Jaga kesehatan kalian dan orang-orang yang kesayangan. Peluk hangat," tulis Pezzela di media sosialnya.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif